Sukses

Rayakan HUT ke-17, Jakmania Malah Sedih

Pemerintah DKI akan memugar stadion Lebak Bulus untuk dijadikan depo Mass Rapid Transportation.

Liputan6.com, Jakarta Puluhan ribu fans Persija menghadiri acara ulang tahun ke-17 The Jakmania. Para pendukung tim berjuluk Macan Kemayoran tumpah ruah membanjiri Stadion Lebak Bulus, sehingga stadion berubah jadi lautan oranye.

Perayaan ulang tahun ini sengaja digelar panitia di  Lebak Bulus untuk mengenang keberadaan stadion ini. Pasalnya, sebentar lagi Pemerintah DKI Jakarja akan memugar tempat ini untuk dijadikan depo Mass Rapid Transportation (MRT).

"Saya sebenarnya sedih dan kecewa bangunan bersejarah stadion Lebak Bulus harus digusur. Ruang publik mana lagi yang harus digusur, setelah stadion Menteng dan sekarang Lebak Bulus," kata Ketua Umum The Jakmania, Lariko Rangga Mone, di Jakarta, Minggu (21/12/2014).

Lebih lanjut pria yang akrab dipanggil  ayah Rico ini mengatakan pengganti stadion Lebak Bulus ini harus lebih baik. Sehingga bisa menampung animo suporter Persija yang sangat tinggi.

"Saya berharap pemerintah dapat menyediakan stadion baru yang bagus. Dan, di dalam stadion itu terdapat ruang Sekretariat Jakmania seperti yang sekarang di Lebak Bulus," imbuhnya.

Acara ulang tahun ke-17 The Jakmania diisi penampilan sejumlah band musik. Selain itu ada juga stand penjual merchandise Persija dan The Jakmania.

 

Baca Juga:

"Real Madrid Tim Terbaik di Planet Ini"

6 Nominasi Diving Terbaik 2014

MU Bakal Sulit Boyong Bale ke Old Trafford, Ada Apa?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini