Sukses

ITHB Putra dan Unpar Putri Juara West Java Conference

Jan Misael Panagan kembali menjadi MVP untuk Basket Putra West Java Conference.

Liputan6.com, Jakarta: Gelaran Liga Mahasiswa (LIMA) Basket Season 3 untuk West Java Conference sudah rampung saat ITHB Putra dan Unpar Putri keluar sebagai juara. ITHB Putra kalahkan UPI dengan skor 100-74 di pertandingan yang digelar di GOR Pajajaran, Bandung, Minggu (21/12/2014).

Melawan UPI yang merupakan tim underdog, ITHB tetap menampilkan ciri khas timnya lewat kecepatan dan presisi tembakan yang akurat.

Di awal laga, ITHB langsung menjauh dengan keunggulan 31-18. Namun, dengan semangat juang yang tinggi, UPI terus melakukan manuver serangannya ke defense ITHB. Di kuarter kedua, ITHB unggul 55-32 atas UPI.

Dengan organisasi tim yang baik serta stamina yang tidak mengendur hingga kuarter akhir, ITHB tak terkejar hingga pertandingan usai. ITHB tampil sempurna dengan akurasi fieldgoal sebanyak 41 persen. Tim polesan Yosef Pratiknyo ini mencetak 38 points in the paint.

Berkat penampilan gemilangnya dengan mengemas 23 angka dan 8 rebounds dan tingkat efficiency yang mencapai 26 angka, Jan Misael Panagan dari ITHB didaulat menjadi Most Valuable Player (MVP) putra. Ini mengulangi prestasi musim lalu.

"Kemenangan ini berkat kerjasama tim dan para pelatih.Menjadi MVP bagi saya hanya sebagai bonus yang terpenting adalah kemenangan tim," seru Jan seperti rilis yang didapatkan Liputan6.com.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi UNPAR

Sementara dari tim putri, Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) keluar sebagai pemenang setelah menang atas UPI putri dengan angka 75-67. Calista Elvira dari Unpar terpilih menjadi MVP putri lewat double double yang dicetaknya. Dia meraih 27 angka,10 rebounds dan 39 angka efficiency.

Unpar membawa pulang dua gelar setelah tim putranya juga sukses menaklukan Widyatama di perebutan tempat ketiga dengan menang tipis 61-58. Sayangnya, ITHB putri harus memupus impiannya untuk bisa berlaga di LIMA Nasional setelah kalah dari STIE Kesatuan 67-58.

Berikut Hasil Pertandingan Play Offs LIMA Basketball Season 3 West Java Conference, Minggu (21/12):

1.Unpar vs Widyatama (putra): 61-58
2.ITHB vs Kesatuan (putri): 67-58
3.Unpar vs UPI (putri): 75-67
4.UPI vs ITHB (putra): 74-100

•Pemenang Putra LIMA Basketball
Juara 1: ITHB
Peringkat 2: UPI
Peringkat 3: Unpar

•Pemenang Putri LIMA Basketball
Juara 1: Unpar
Peringkat 2: UPI
Peringkat 3: STIE Kesatuan

Baca juga:

8 Kesalahan Fatal dalam Dunia Olahraga di Twitter

Siapa Kiper Terbaik Liga Inggris Hingga Pekan 16? Ini Faktanya!

Cari Popularitas dengan Manfaatkan Neymar, Wanita Seksi Dihujat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini