Sukses

Usai Hajar Petinju Filipina, Daud Yordan Siap Naik Ring Lagi

Kemungkinan ia akan kembali naik ring pada Maret 2015.

Liputan6.com, Pontianak - Petinju Indonesia Daud Yordan mengakui bahwa faktor displin membantunya mengalahkan petinju Filipina Ronald Ponttilas pada pertarungan perebutan gelar juara WBO Asia Pasifik di Pontianak, Kalimantan Barat.

Petinju dengan rekor bertarung 33 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah tersebut mengatakan, disiplin dalam menyerang dan bertahan menjadi kunci kemenangannya atas petinju Filipina tersebut.

"Sejak ronde-ronde awal, saya menerapkan permainan ketat dengan tidak memberi kesempatan kepada lawan untuk melancarkan pukulan. Begitu saya menerima pukulan dari lawan, saya berusaha memperkuat pertahanan sehingga tidak banyak pukulan lawan yang masuk," katanya.

Pada pertarungan di Pontianak tersebut, petinju Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat tersebut mampu membuktikan targetnya dengan memukul lawan sebelum ronde ke-10. Pada pertarungan tersebut Daud mampu memukul KO Ponttilas pada ronde kelima.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Dengan kemenangan ini, Daud Yordan berhak mendapatkan gelar baru sebagai juara kelas ringan (61,2 kilogram) WBO Asia Pasifik. Daud Yordan juga masih memegang gelar juara dunia kelas ringan IBO, gelar ini diraih setelah mengalahkan petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela di Australia, beberapa waktu lalu.

Ketika ditanya rencana selanjutnya, petinju kelahiran Sukadana, 10 Juni 1987 tersebut, mengatakan, kemungkinan ia akan kembali naik ring pada Maret 2015. "Saya serahkan semuanya kepada manajemen untuk pertarungan berikutnya. Yang jelas saya akan naik ring kembali pada Maret mendatang," katanya.

Pertarungan melawan Ronald Ponttilas ini merupakan yang pertama bagi Daud Yordan sejak mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan IBO dengan mengalahkan petinju Afrika Selatan Sipho Taliwe di Australia, 6 Desember 2013.

Baca Juga

Karena 2 Pemain, Manajer Liverpool jadi 'Sampah'

4 Trofi Madrid di 2014

Karena 2 Pemain, Manajer Liverpool jadi 'Sampah'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini