Sukses

"Arsenal Sengaja Berikan Liverpool Dominasi Bola"

The Reds mampu mendapatkan 58% penguasaan bola berbanding 42%.

Liputan6.com, Liverpool - Pemain belakang Arsenal, Per Mertesacker, mengakui bahwa timnya memang kalah kelas dari segi penguasaan bola saat menghadapi Liverpool di Anfield, Minggu (21/12/2014). Bahkan menurutnya, Arsenal sama sekali tidak mampu untuk mendapatkan pengusaan bola kala bertandang ke markas the Reds.

Pada pertandingan yang berkesudahan dengan skor imbang 2-2 itu, Liverpool memang terlihat sangat mendominasi penguasaan bola atas Arsenal. Hal itu dibuktikan setelah skuat asuhan Brendan Rodgers ini mampu mendapatkan 58% penguasaan bola berbanding 42%.

Menanggapi hal tersebut, Mertesacker pun tak membantah. Menurutnya, strategi itu sengaja diterapkan lantaran Arsenal mewaspadai kecepatan yang dimiliki penyerang Liverpool, Raheem Sterling.

"Jika Anda ingat pertandingan tahun lalu, hari ini kami tampil sangat berbeda. Kami mencoba untuk menghentikan Sterling melewati empat pemain pemain belakang kami dengan kecepatannya. Kami tidak bermain dengan gaya permainan kami seperti biasanya," kata Mertesacker seperti dilansir dari Sport Mole.

Lanjut halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Tak sampai di situ, Mertesacker yang pada pertandingan ini menjabat sebagai kapten juga menyesali gol penyama kedudukan yang dilesahkan oleh pemain belakang Liverpool, Martin Skrtel di akhir laga.

"Kami sadar kami harus tetap bersama dan berusaha menemukan celah. Jika kami mendapatkan peluang pada babak kedua, maka kami harus mencetak gol. Kami melakukannya dan kemudian kami berusaha bertahan pada menit akhir. Kami melakukannya, tapi kami tidak terlalu baik seperti yang kami pikirkan," tambahnya.

Meski tampil tidak terlalu mengesankan saat melawan Liverpool, Mertesacker tetap mensyukuri raihan satu poin yang mereka dapatkan di Anfield.

"Saya tidak terlalu senang dengan performa kami, tapi kami berhasil mendapatkan poin dan kini kami menatap untuk pertandingan berikutnya 26 Desember mendatang," ucap bek berkebangsaan Jerman. (Yosef Deny Pamungkas)

Baca Juga

Karena 2 Pemain, Manajer Liverpool jadi 'Sampah'

4 Trofi Madrid di 2014

Karena 2 Pemain, Manajer Liverpool jadi 'Sampah'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Per Mertesacker

  • Liverpool vs Arsenal

Video Terkini