Sukses

Paru-paru Bermasalah, Muhammad Ali Dilarikan ke Rumah Sakit

Ali terakhir kali tampil di depan umum pada September lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda tinju dunia Muhammad Ali harus masuk ke rumah sakit pada Sabtu (20/12/2014). Peraih tiga kali gelar juara dunia kelas berat harus dirawat lantaran menderita penyakit pneumonia.

Ali yang kini berusia 72 tahun memang telah mengalami penurunan kondisi kesehatan pasca menderita penyakit parkinson sejak tahun 1984. Namun, bukan penyakit itu yang membuat Ali harus dirawat di rumah sakit. Ia harus dirawat karena didiagnosis terserang penyakit pneumonia.

Pneumonia adalah penyakit yang menyerang pada paru-paru atau biasa disebut radang paru-paru. Penyakit ini disebabkan karena serangan dari virus atau bakteri pada tubuh.

Konfirmasi soal bukan karena kambuhnya penyakit parkinson yang membuat Ali harus masuk rumah sakit diutarakan sendiri oleh juru bicara Ali, Bob Gunnell.

"Ia pergi ke rumah sakit pagi ini. Ia memiliki sedikit masalah pada pneumonia dan prognosis Ali dalam keadaan baik," kata Gunnell seperti dikutip dari the Star.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Meski harus dirawat di rumah sakit, kondisi Ali diyakini tidak terlalu parah. Bahkan ia diyakini akan kembali pulih dan segera keluar dari rumah sakit tempatnya dirawat.

Ali memutuskan pensiun dari dunia tinju pada tahun 1981. Tiga tahun pasca mengumumkan gantung sarung tinju, ia didiagnosis mengidap penyakit parkinson atau penyakit yang menyerang sistem saraf hingga sekarang. (Yosef Deny Pamungkas)

Baca Juga

Karena 2 Pemain, Manajer Liverpool jadi 'Sampah'

4 Trofi Madrid di 2014

Karena 2 Pemain, Manajer Liverpool jadi 'Sampah'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.