Sukses

Juara Piala Dunia Klub, Real Madrid Ungguli Trofi Barcelona

Real Madrid kini unggul satu trofi dari rival abadi Barcelona.

Liputan6.com, Madrid - Persaingan antara dua tim raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona memang tak pernah mereda. Pasalnya, selain bersaing ketat untuk memperebutkan gelar juara La Liga musim ini, kedua tim tersebut juga bersaing ketat dalam perolehan trofi yang mereka miliki.

Real Madrid baru saja kembali menambahkan koleksi trofi mereka menjadi 79, usai menjadi juara diajang Piala Dunia Klub di Maroko.

Skuat asuhan Carlo Ancelotti tersebut berhasil mendapatkan trofi setelah sukses membungkam wakil Argentina, San Lorenzo, dua gol tanpa balas di Stadion de Marrakech, Minggu (21/12/2014).

Kini, raihan 79 piala yang dimiliki Los Blancos berhasil mengungguli pencapaian rival abadi mereka yang hanya tertinggal tipis dengan koleksi 78 piala.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Lebih Cepat

Los Blancos sebenarnya memiliki peluang untuk mengungguli raihan piala yang dimiliki Barcelona lebih cepat ketika memperebutkan gelar Super Spanyol kontra Atletico Madrid Agustus lalu.

Namun sayang, dalam pertandingan yang berjalan dalam dua leg, skuad asuhan Carlo Ancelotti harus takluk dengan agregat, 1-2 dari Los Rojiblancos.

Sekedar info, Real Madrid sempat tertinggal atas Barcelona soal perolehan trofi hingga tahun 2014. Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu baru bisa menyamakan koleksi 78 trofi milik Barcelona setelah menjuarai Piala Super Eropa dengan mengalahkan Sevilla, 2-0, di Cardiff City Stadium pada 12 Agustus 2014. (Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.