Sukses

Ini Rekor yang Dipecahkan Real Madrid di 2014

Madrid menghadapi dua laga berat di awal 2015.

Liputan6.com,Madrid: Real Madrid menciptakan sederetan rekor baru sepanjang kiprah mereka di 2014.  Saat menang melawan Cruz Azul di semifinal Piala Dunia Klub, Real Madrid mencetak rekor klub yang paling banyak menang dan paling banyak cetak gol untuk sebuah klub di Spanyol dalam satu tahun.

Madrid lewati lagi rekor rival mereka Barcelona yang mencetak 49 kemenangan dan 175 gol dalam satu tahun di 2012 lalu. Lawan Cruz Azul, Madrid cetak 50 kemenangan dan cetak 176 gol dalam satu tahun.

Dengan kemenangan mereka di final lawan San Lorenzo, Madrid berarti sudah mencetak 51 kemenangan dan 178 gol. Sisanya 5 kali imbang, 7 kali imbang dan kebobolan 39 gol dari 63 laga sepanjang 2014.

Seperti dilansir as, Rata-rata gol Madrid dengan demikian yaitu 2,83 gol per laga dan kebobolan hanya 0,62 gol per laga. Bisakah Madrid lewati angka-angka ini di 2015?

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Stabil

Catatan statistik Real Madrid dari satu kompetisi ke kompetisi lainnya tidak jauh berbeda. Baik di Liga Champions, La Liga atau Piala Raja, Real Madrid tetap saja ganas dan "lapar" dalam mencetak gol.

Di La Liga, Real Madrid mencetak 3,05 gol per pertandingan (110 gol di 35 laga). Sergio Ramos dan kawan-kawan pun ganas di Liga Champions dengan torehan 2,85 gol per laga (37 gol di 13 laga) sepanjang 2014. Untuk Piala Raja, Madrid mencetak 2,4 gol per laga (22 gol di 9 laga. Catatan ini sudah termasuk 6 gol di Piala Dunia Klub, 2 gol di Piala Super Eropa dan 1 di Piala Super Spanyol.

Madrid pun kini menyongsong 2015 dengan ambisi lain. Ya, Madrid mengincar rekor kemenangan beruntun 24 kali yang dipegang klub asal Brasil, Coritiba. Real Madrid saat ini sudah menorehkan 22 gol atau hanya butuh 2 kemenangan lagi untuk menyamai rekor Coritiba. Rekor Coritiba sudah masuk Guinness World Record.

Meski masih menyisakan satu laga lagi di 2014, laga resmi Madrid baru dimulai 2015 mendatang. Pada 30 Desember ini, Madrid akan menantang AC Milan di laga persahabatan yang berlangsung di Dubai.

Lanjut ke halaman berikutnya------->

3 dari 3 halaman

Dua Laga Berat

Madrid bakal melakoni jadwal yang berat di 2015 nanti. Upaya mereka untuk memecahkan rekor Coritiba bisa terganjal karena bakal menghadapi Valencia pada 4 Januari nanti.

Setelah itu, Madrid melakoni leg pertama Piala Raja melawan Atletico Madrid pada 7 Januari. Jika mampu mengatasi dua laga ini, maka Madrid bakal menyamai rekor Coritiba.

Dan, rekor itu bakal pecah saat Real Madrid menjamu Espanyol di Stadion Bernabeu. Mampukah itu dilakukan Madrid? Valencia dan Atletico Madrid berpotensi buyarkan ambisi rekor Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini