Sukses

Arnautovic vs Costa: Striker Rapuh Beda Nasib

Diego Costa sempat mandul pascacedera hamstring.

Liputan6.com, Stoke-on-Trent - Tidak dapat dipungkiri bila striker Chelsea Diego Costa sempat mandul pascacedera hamstring. Dalam tujuh laga terakhir sejak awal Desember lalu, pemain berdarah Brasil itu hanya mampu mencetak 2 gol. Predikat top-scorer pun diambil alih bomber Manchester City, Sergio Aguero.

Sang pelatih, Jose Mourinho sempat cemas dengan kondisi ini. The Special One sempat mendamprat pemain depannya itu, karena masih belum mampu menemukan performa terbaik selepas cedera. Itu terlihat ketika Costa tidak tampil tajam ketika menghadapi Newcastle City; dimana Chelsea menelan kekalahan perdana di musim ini.

"Absen latihan membuat pemain kaku dalam berlari, pergerakan tanpa bola, dan kerja sama dengan tim. Jadi, dia harus segera memperbaikinya," ujar Mourinho beberapa waktu lalu.

Meski badai cedera melanda sang pemain, namun Chelsea sebenarnya tidak terganggu dengan absennya bomber berdarah Spanyol itu. Terbukti, Chelsea masih bertengger di papan atas klasemen. Dan Chelsea bisa dibilang beruntung bisa merekrut sang pemain dari Atletico Madrid musim panas lalu.

Costa kini telah menemukan lagi sentuhan yang hilang. Melawan Hull City 13 Desember 2014 lalu menjadi bukti, kemampuan Costa untuk mencetak gol telah pulih. Dia ikut menyumbangkan satu gol ketika Chelsea memetik kemenangan 2-0.

Tidak salah bila memprediksi Costa tampil ketika menghadapi Stoke City, Selasa, (23/12/2014) dinihari WIB nanti di Brittania Stadium.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Di kubu tuan rumah, pertandingan ini akan menjadi ujian striker Marko Arnautovic. Dia akan menggantikan peran Victor Moses yang harus menepi karena cedera.

Sama seperti Costa, cedera juga menimps bekas pemain Werder Bremen ini. Tapi bedanya, Arnautovic masih belum mencetak gol kendati telah mendapat kesempatan tampil selama 10 kali.

Selama dua musim memperkuat The Potters, Arnautovic lebih banyak berurusan dengan tim medis. Cedera beragam mulai dari lutut, otot paha, engkel dan hamstring.

Baca Juga

Karena 2 Pemain, Manajer Liverpool jadi 'Sampah'

4 Trofi Madrid di 2014

Karena 2 Pemain, Manajer Liverpool jadi 'Sampah'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini