Sukses

Arsenal Masih Trauma Dibantai Liverpool

Arsenal hanya mampu bermain imbang meski Liverpool bermain dengan 10 orang.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan alasan timnya hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Liverpool di Liga Inggris, Minggu (21/12/2014). Menurut Wenger, trauma dibantai The Reds 1-5 pada musim 2013/2014 lalu, menjadi salah satu penyebabnya.

"Kami tidak memiliki penguasaan bola yang cukup pada pertandingan. Pada babak pertama taktik dan mental kami juga sedikit lemah, mungkin karena kenangan usim lalu," sebutnya seperti dilansir Metro (22/12).

"Beberapa pemain jadi tidak dapat mengeluarkan performa terbaiknya."

Di laga itu, The Gunners harus tertinggal lebih dulu dari gol yang dicetak Philippe Coutinho. Kemudian Meriam London berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir babak pertama melalui Mathieu Debuchy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak mampu memanfaatkan keunggulan

Skuat asuhan Arsene Wenger ini sebenarnya sedikit beruntung di babak kedua. Olivier Giroud berhasil membawa timnya memimpin dan The Reds harus bermain dengan 10 orang usai Fabio Borini diberi kartu merah.

Akan tetapi The Reds tetap mampu menyamakan kedudukan di menit-menit akhir laga melalui Martin Skrtel. Manajer asal Prancis itu pun menyesal dengan hasil tersebut.

"Secara keseluruhan itu adalah hasil yang adil, tapi bagi kami itu tetap mengecewakan. Karena mereka berhasil menyamakan kedudukan di saat kami memiliki banyak pemain belakang dan seharusnya kami mampu menahannya."

Baca juga:

8 Kesalahan Fatal dalam Dunia Olahraga di Twitter

Siapa Kiper Terbaik Liga Inggris Hingga Pekan 16? Ini Faktanya!

Cari Popularitas dengan Manfaatkan Neymar, Wanita Seksi Dihujat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Arsene Wenger

Video Terkini