Sukses

Cetak Banyak Gol, Ramos Permalukan Isco dan Jese

Ramos kini mengoleksi sepuluh gol selama tahun 2014.

Liputan6.com, Madrid - Bek kanan Real Madrid, Sergio Ramos, memiliki catatan menarik pada tahun 2014. Bagaimana tidak, pemain yang seharusnya bertugas menjadi pemain yang menghalau lawan untuk menciptakan gol justru menjadi pemain keempat tersubur bagi Real Madrid ditahun 2014 dalam soal mencetak gol.

Ketajaman Ramos kembali terbukti ketika membawa Los Blancos meraih gelar Piala Dunia antar Klub kontra San Lorenzo Minggu (21/12/2014). Pada pertandingan yang berkesudahan dengan kemenangan 2-0 untuk Real Madrid itu, Ramos berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-37 sebelum akhirnya digandakan oleh Gareth Bale pada menit ke-51.

Tambahan satu gol tersebut membuat Ramos kini mengoleksi sepuluh gol selama tahun 2014. Ia mengungguli Jese (7 gol) dan Isco (5 gol).

Catatan gol Ramos hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (56 gol), Karim Benzema (28 gol) dan Gareth Bale (23 gol). Pada tahun 2014, Ramos berhasil mencetak lima gol di La Liga, tiga gol di Liga Champions dan dua gol di Piala Dunia Antarklub.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Selain memiliki catatan menarik soal raihan gol. Ramos juga tercatat selalu menjadi pemain yang mencetak gol saat laga-laga krusial. Tercatat ia sempat mencetak dua gol saat membantu Real Madrid menyingkirkan Bayern Muenchen di semifinal Liga Champions dengan agregat, 5-0.

Tidak sampai di situ, kegemilangan Ramos kembali muncul saat sundulannya pada menit 90+3 berhasil membawa Real Madrid meraih La Decima usai menjungkalkan Atletico Madrid di final Liga Champions dengan skor akhir 4-1 di Estadio da Luz.

Sekedar info, selama membela tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu, Ramos telah berhasil mengemas 38 gol dari 300 pertandingan yang telah dilakoni.(Yosef Deny Pamungkas)

Baca juga:

8 Kesalahan Fatal dalam Dunia Olahraga di Twitter

Siapa Kiper Terbaik Liga Inggris Hingga Pekan 16? Ini Faktanya!

Cari Popularitas dengan Manfaatkan Neymar, Wanita Seksi Dihujat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

Video Terkini