Sukses

Belum Pikirkan Gantung Sepatu, Bima Sakti Merapat ke GU

Bima siap membayar kepercayaan Gresik United dengan penampilan apik di ISL 2015.

Liputan6.com, Gresik - Bima Sakti Tukiman belum berniat gantung sepatu. Setelah tidak lagi berkostum Mitra Kutai Kartanegara, pemain berusia 38 tahun kian dekat dengan klub Jawa Timur Gresik United.

Mantan gelandang timnas Primavera masuk daftar buruan setelah direkomendasikan oleh pelatih anyar tim berjuluk "Laskar Joko Samudro" Liestiadi. Bima pun siap menjawab kepercayaan itu dengan performa apik di pentas Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Pemain yang sempat semusim memperkuat klub Swedia Helsinborgs (1995-1996) optimistis tetap bisa bersaing dengan para pemain yang lebih muda di skuat Gresik United.

"Fisik saya masih kuat untuk bermain. Insya Allah saya juga bisa membimbing pemain muda untuk berprestasi," ucap Bima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Liestiadi Rekrut Bima

Di sisi lain, Liestiadi mengaku pengalaman yang dimiliki Bima sangat berguna bagi Gresik United untuk bersaing di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air.

Statistik musim lalu, Bima juga tampil selama 2158 menit. Ia juga kerap jadi pilihan utama mantan pelatih Mitra Kukar Stefan Hansson untuk mendampingi pemain naturalisasi Raphael Maitimo di lini tengah.

"Kalau fisik tidak ada masalah. Kehadirannya (Bima) justru bisa menjaga keseimbangan tim dan memberikan motivasi dan bimbingan kepada pemain muda," ucap Liestiadi.

Baca juga :

Siapa Kiper Terbaik Liga Inggris Hingga Pekan 16? Ini Faktanya!

Cari Popularitas dengan Manfaatkan Neymar, Wanita Seksi Dihujat

Prestasi Ronaldo yang Tidak Mungkin Didapatkan Lionel Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.