Sukses

Ronaldo Raih Rekor Langka dalam Sejarah Sepakbola, Apa Itu?

Bagi Cristiano Ronaldo keberhasilan merengkuh Piala Dunia Antarklub membawa catatan dan sejarah tersendiri.

Liputan6.com,Madrid - Memenangkan pertandingan atau sebuah kompetisi, tentu itu adalah pengalaman mengesankan baik secara individu maupun tim. Terlebih bagi sang pemain, meraih prestasi yang sama dengan klub dan tahun berbeda, ini sebuah rekor yang langka dan ke depannya bisa disebut legenda.

Ini adalah situasi yang dialami Cristiano Ronaldo saat ini. Dia sudah memenangkan banyak gelar bersama Real Madrid, seperti yang dia lakukan tahun sebelumnya di Manchester United.

Belum lama ini Madrid sukses merengkuh Piala Dunia Antarklub. Bagi Ronaldo keberhasilan itu membawa catatan dan sejarah tersendiri.

Kini, Ronaldo menjadi pemain keempat dalam sejarah yang memenangi piala dunia klub dengan dua tim berbeda. Ia pernah meraih trofi ini bersama MU pada 2008.

Bukan itu saja, Ronaldo yang telah mencetak 61 gol sepanjang 2014 ( hanya berselisih 8 gol lebih sedikit dibanding total golnya musim lalu), sekarang tercatat menjadi pemain pertama yang meraih "dua Grand Slam" atau meraih gelar bersama dua tim berbeda.

Bagi pria asal Portugal ini, tujuan dalam karier sepakbolanya adalah  memenangkan segalanya baik secara pribadi maupun tim dengan klub manapun.

Semasa dibawah asuhan Sir Alex Ferguson di MU, ia memenangkan semua gelar nasional dan internasional. Pada tingkat pribadi, ia meraih Ballon d'Or, Golden Boot dan Pemain Terbaik Liga Utama Inggris.

Bersama El Real, trofi Piala Dunia Klub yang belum lama ini diraih menyamai kesuksesannya dengan klub Inggris. Dia berada di ambang lain Grand Slam. Ini adalah sesuatu yang belum pernah dicapai dalam sejarah sepak bola.

Kesuksesan itu bagi Ronaldo akan menjadi cara yang sempurna untuk menyelesaikan tahun ini. Sepanjang 2014, ia telah meraih berbagai gelar, dan tidak pernah lelah memecahkan rekor. Dengan catatan tahun terbaik ini, rasanya tidak mungkin ia akan gagal memenangkan Ballon d' Or ketiga, yang akan diputuskan pada 12 Januari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Indidividu

Ronaldo sangat berharap tahun 2015 mendatang,  Madrid bisa kembali memenangkan semua yang telah mereka raih pada tahun 2014, terutama trofi Liga Champions. Jika itu terjadi koleksi piala Ronaldo tentu akan semakin berderet.

"Saya berharap tahun 2015 akan sebagus tahun 2014 dan kami bisa memenangkan kembali semua yang kami menangkan tahun ini. Terutama Liga Champions," kata Ronaldo.

Sejauh ini Ronaldo bersama Madrid sudah memborong gelar individu dan kolektif. Diantaranya 1 trofi La Liga, 1 piala Champions, 2 piala Raja, 1 Super Spanyol, 2 Sepatu emas Eropa, 1 Ballon d'Or, dan terakhir piala Dunia Klub.

Sebelum hijrah ke Santiago Bernabeu, prestasi yang tak kalah mentereng juga ditorehkan Ronaldo bersama klub lamanya MU. Ia meraih 3 trofi Liga Primer, 1 Piala FA, 1 Liga Champions, 2 Community Shield, 1 Piala Dunia Klub, 1 Sepatu Emas Eropa dan 1 Ballon d'Or.

 

3 dari 3 halaman

Kepribadian Terbaik

Berkat prestasinya Ronaldo memang selalu mendapat penghargaan bergengsi. Pekan lalu Ronaldo dianugerahi gelar Atlet Olahraga dengan Kepribadian Terbaik di dunia versi BBC.

Terpilihnya Ronaldo memang tidak mengejutkan. Tahun ini ia sukses membawa Los Galacticos menjadi juara Liga Champions ke-10 dengan sumbangan 17 golnya serta gelar Copa del Rey.

Selain itu ia juga membuat rekor baru di La Liga tahun ini. Yakni menjadi pemain dengan hattrick terbanyak yakni 23 kali.

 

Baca Juga:

Toni Kroos Merasa Beruntung Bisa Gabung Madrid

MU Menaikkan Tawaran untuk Gelandang Roma

Liverpool Tertarik Boyong Titisan Buffon

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini