Sukses

Mourinho Ingatkan Ancaman MU dalam Perburuan Gelar

Jose Mourinho mengatakan terlalu awal untuk mengatakan MU keluar dari perburuan gelar juara Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Jose Mourinho mengatakan Manchester United tidak bisa dikesampingkan dari perburuan gelar, meski mereka teringgal tujuh poin di belakang The Blues.

Saat ini skuat asuhan Louis van Gaal berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris, setelah memenangkan enam pertandingan terakhir mereka secara berturut-turut.

Mourinho mengatakan bahwa dengan lebih dari setengah musim lagi, perburuan gelar bagi tim manapun masih terbuka lebar.

"Masih ada waktu yang lama, bahkan sekitar 50 persen lagi pertandingan liga yang akan dimainkan," kata Mourinho, Senin (22/12/2014).

Chelsea akan menghadapi jadwal padat di akhir tahun dan awal 2015.  Usai melawan Stoke City, Chelsea juga akan menghadapi West Ham, Tottenham dan Southampton.

Meski begitu Mourinho mengatakan timnya sudah siap menyongsong laga-laga tersebut.

"Ini adalah empat pertandingan dalam waktu singkat, tapi semua orang dalam situasi yang sama," jelasnya. "Kami memiliki tiga pertandingan tandang melawan Stoke, Southampton dan Spurs dan derby London, tapi kami sudah siap."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Beban

Sebelumnya, Mourinho merasa Chelsea tak tertekan dalam persaingan merebut gelar Liga Premier musim ini. Meskipun Manchester City dan MU semakin mendekati di papan klasemen.

The Blues menjadi pemuncak klasemen sejak musim ini bergulir. Namun, dalam beberapa pekan terakhir selisih poin dengan pesaingnya terus menyempit menjadi tiga angka.

"Kami berada dalam tekanan? Saya rasa tidak," kata Mourinho santai seperti dilansir London Evening Standard.

Bahkan pekan ini Eden Hazard dan kawan-kawan bisa tergusur dari puncak klasemen untuk sementara oleh City. Syaratnya, City mampu menaklukkan Crystal Palace lima gol tanpa balas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

Video Terkini