Sukses

Napoli Paksa Juventus Mainkan Babak Tambahan

Gol Gonzalo Higuain menyelamatkan Napoli dari kekalahan

Liputan6.com, Qatar - Laga Juventus kontra Napoli  di final Piala Super Italia, Selasa (22/12) dini hari WIB, di Jassim Bin Hamad Stadium, Qatar, terpaksa dilanjutkan ke babak perpanjangan. Kedua tim sampai akhir babak kedua bermain imbang 1-1.   

Juventus unggul lebih dahulu melalui Carlos Tevez. Napoli menyamakan kedudukan lewat sundulan Gonzalo Higuain.

Napoli mengambil inisiatif penyerangan sejak awal pertandingan.  Namun, kesalahan yang dibuat Raul Albiol pada menit 5 membawa Juventus unggul cepat. Tevez berhasil menguasai bola dan langsung berhadapan dengan kiper Rafael.

Napoli hampir menyamakan kedudukan melalui Marek Hamsik. Tapi, tendangannya dari luar kotak penalti hanya membentur tiang gawang.

Hingga pertengahan babak pertama Napoli masih lebih banyak menguasai bola. Namun, usaha mereka untuk membuat gol selalu bisa digagalkan pemain belakang Juventus.

Pertandingan mulai seimbang jelang laga memasuki akhir babak pertama. Juventus lewat operan-operan akurat Andrea Pirlo kerap membuat sibuk pemain belakang Napoli. Namun, hingga babak pertama selesai kedudukan tetap tidak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Napoli kembali mengurung pertahanan Juventus di awal babak kedua. Sebuah peluang emas didapat Napoli saat laga memasuki menit 53. Mendapat umpan dari Hamsik, Jose Maria Callejon yang tinggal berhadapan dengan Buffon tendangannya malah meleset.

Enam menit kemudian giliran Higuain yang berpeluang menyamakan kedudukan. Bola sebenarnya sudah melewati Buffon, namun justru bergulir ke arah tiang.

Akhirnya usaha keras Higuain membuahkan hasil pada menit 68. Mendapat umpan  dari Jonathan De Guzman, dengan leluasa Higuain menanduk bola tanpa bisa dijangkau Buffon. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Gol penyeimbang ini membuat Napoli makin bersemangat menekan pertahanan Juventus. Serangan lewat umpan-umpan jauh membuat Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini harus bekerja keras mengawal gawang Buffon.

Memasuki 10 menit akhir jelang laga selesai, Juventus balik mengendalikan permainan. Kali ini giliran Tevez dan Fernando Llorente yang selalu menyulitkan pemain belakang lawan.

Peluang terbaik didapat Tevez. Bola yang ditendangnya bergulir ke sisi gawang. Sampai wasit meniup peluit panjang skor 1-1 tetap bertahan.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini