Sukses

Menang di Kandang Stoke, Chelsea Jauhi Kejaran City

Chelsea menang 2-0 di kandang Stoke City. Hasil ini makin memperkokoh posisi Chelsea di puncak klasemen.

Liputan6.com,Stoke - Chelsea kembali melejit ke posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris setelah meraih tiga poin di kandang Stoke City, Selasa (23/12/2014) dini hari WIB. Tim asuhan Jose Mourinho menang 2-0 atas tuan rumah.

John Terry membuka keunggulan Chelsea saat laga baru berjalan 2 menit. Terry membuka skor setelah memanfaatkan bola tendangan sudut dari Cesc Fabregas.
Setelah memberi assist untuk Terry, giliran Fabregas yang mencetak gol pada menit 78 usai mendapat operan dari Eden Hazard.

Sejak awal pertandingan Chelsea memang sudah banyak melakukan penyerangan. Sementara Stoke sempat kesulitan melancarkan serangan ke jantung pertahanan Chelsea.

Sebuah penyelamatan gemilang dilakukan kiper Chelsea, Courtois, saat menghalau tendangan yang dilepaskan oleh N'Zonzi dari luar kotak penalti.

Chelsea dibuat sedikit kerepotan setelah Stoke merubah tempo permainan menjadi lebih cepat dalam 10 menit terakhir. Namun tim tamu tetap mengancam.

Jelang babak pertama berakhir, Chelsea terus memonopoli penguasaan bola. Sejauh ini, tim asuhan Jose Mourinho itu sangat sabar membangun serangan ke jantung pertahanan Stoke City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Tempo permainan di babak ini berubah menjadi sedikit menurun. Kedua tim lebih banyak menguasai bola di lini tengah.

Beberapa kali serangan yang disusun Eden Hazard, John Obi Mikel, Nemanja Matic, dan Willian, sama sekali tak membahayakan gawang lawan. Diego Costa pun seperti kebingungan untuk melepaskan diri dari kawalan pemain Stoke

Begitu juga sebaliknya dengan Stoke. Mereka selalu gagal mendekati gawang Thibaut Courtois, selain karena lemahnya kerjasama antar pemain, benteng pertahanan Chelsea juga tidak gampang ditembus lawan.

Namun, Chelsea berhasil mempertegas kemenangan pada menit 78. Gol berawal dari peranan Eden Hazard yang menguasai bola di depan kotak penalti Stoke. Ia kemudian memberikan umpan kepada Fàbregas, yang diteruskan dengan tendangan terarah. Chelsea unggul 2-0.

Tak mau dipermalukan di depan pendukungnya sendiri, Stoke mencoba memberikan perlawanan. Berungkali melakukan tekanan, tapi gol tak pernah kunjung datang. Hingga akhir babak kedua skor 2-0 untuk Chelsea tetap tidak berubah.  


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini