Sukses

Kalahkan MU dan Chelsea, Arsenal Berjaya di Media Sosial

Arsenal sudah memiliki lima juta followers.

Liputan6.com, London- Prestasi Arsenal di Liga Premier boleh saja memprihatinkan. Posisi mereka jauh di bawah Chelsea dan Manchester United. Namun The Gunners berjaya di media sosial mengungguli dua rivalnya itu.

Meriam London pada hari Senin (22/12/2014) mengumumkan mereka menjadi klub Liga Premier Inggris pertama yang menembus lima juta followers di Twitter.

Arsenal merupakan klub sepak bola dengan jumlah followers terbanyak ketiga di dunia. Mereka cuma kalah dari dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Lanjut ke halaman berikutnya-->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggul Jauh dari MU

Jumlah followers Arsenal jauh di atas MU yang baru dikisaran empat juta. Klub asuhan Arsene Wenger unggul 0.6 juta followers dibanding Chelsea.

"Kami senang telah terlibat dengan begitu banyak fans Arsenal di seluruh penjuru dunia," ucap managing editor, Arsenal Richard Clarke.

"Ketertarikan terus tumbuh dan kami terus mengembangkan pendekatan kami untuk mempertahankan fans dengan apa yang terjadi di setiap aspek klub," lanjut Clarke.

Arsenal mulai terjun di Twitter pada 1 Mei 2009. Pembelian Alexis Sanchez, Danny Welbeck dan Mesut Ozil menjadi tiga kicauan Arsenal yang paling banyak di retweet penggemar mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Twitter adalah salah satu aplikasi sosial media.

    Twitter