Sukses

Tanda-tanda Chelsea Bakal Juara Liga Inggris Semakin Nyata

Mourinho punya catatan unik selama karier kepelatihannya.

Liputan6.com, London- Chelsea berhasil memastikan diri menjadi penguasa klasemen Liga Premier hingga hari Natal tiba. The Blues pada Selasa (23/12/2014) dini hari WIB menang 2-0 atas Stoke City.

Bermain di kandang lawan, Chelsea sudah unggul di menit kedua melalui gol kapten John Terry. Klub asal London itu menggandakan skor di menit 78 berkat aksi Cesc Fabregas.

Tambahan tiga poin membuat pasukan Jose Mourinho mengumpulkan 42 poin dan kokoh di puncak klasemen. Mereka terpaut tiga poin dari peringkat dua Manchester City.

Dengan demikian Chelsea dipastikan akan tetap berada di puncak klasemen sampai hari Natal tiba. Sebab Liga Premier baru akan bertanding lagi sehari setelah Natal yakni pada Boxing Day 26 Desember.

Keberhasilan memuncaki klasemen saat Natal menjadi kabar gembira bagi fans Chelsea. Tim kesayangannya makin berpeluang besar menjadi juara Liga Premier Inggris musim ini.

Mourinho memiliki catatan unik sepanjang karier kepelatihannya. Semua tim yang pernah diasuhnya akan menjadi juara di akhir musim bila pada periode Natal berada di puncak klasemen.

Sebelumnya Mourinho sudah dua kali melakukannya bersama Porto di musim 2002/2003 dan 2003/2004. Pada periode pertama kepelatihannya di Chelsea, pria Portugal itu juga dua kali mempersembahkan gelar juara setelah berkuasa saat Natal yakni pada musim 2004/2005 dan 2005/2006.

Seperti dlansir Sky Sports, hal yang sama juga dilakukan Mourinho kala bertugas di Inter Milan (2008/2009 dan 2009/2010) dan Real Madrid (2011/2012).

Nah, menarik dinanti apakah Mourinho akan kembali mengulangi catatan unik ini di akhir musim nanti.

Chelsea sendiri memang sangat diunggulkan jadi juara Liga Premier Inggris musim ini. Mereka baru menelan satu kali kekalahan di musim ini.






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini