Sukses

Apiknya Tutup Tahun Feyenoord

Feyenoord Rotterdam menutup 2008 dengan apik. Kemenangan 3-1 (2-0) dari NAC Breda di Stadion De Kuip mengakhiri tiga kekalahan beruntun sebelumnya guna menunaikan tradisi menembus zona Eropa. Dua gol kemenangan berasal dari Leroy Fer.

Feyenoord Rotterdam mengakhiri tiga kekalahan beruntun yang diderita sebelumnya dengan kemenangan apik dari NAC Breda. Menjamu lawannya di Stadion De Kuip, Feyenoord menang 3-1 (2-0) yang dua gol di antaranya dibukukan gelandang 18 tahun, Leroy Fer.

Kemenangan itu menjadi penutup tahun yang manis bagi Feyenoord yang musim ini keteteran dalam persaingan menuju tangga juara Eredivisie. Sementara bagi NAC, kekalahan tersebut membuat langkah mereka tersendat dalam persaingan dalam perebutan titel juara.

Feyenoord yang tidak ingin mengecewakan pendukungnya mengambil kendali permainan sejak babak pertama dimulai. Meski demikian tidak ada ancaman berarti di gawang NAC yang dijaga Jelle ten Rouwelaar. Sampai akhirnya kebuntuan dipecahkan Giovanni van Bronckhorst dkk di menit ke-33.

Diego Biseswar yang kembali dari cedera melepaskan tembakan jarak jauh mengesankan. Rouwellar tidak mampu menghentikan laju bola dan Feyenoord memimpin 1-0. Feyenoord semakin semangat menyerbu pertahanan tim tamu. Biseswar hanya bisa tersenyum miris ketika tendangannya menerpa mistar gawang.

Satu menit sebelum babak pertama usai Fer, melalui sundulan, membuat Feyenoord unggul 2-0. Di babak kedua Feyenoord terus mencari gol ketiga yang bisa dikatakan membunuh NAC membawa pulang poin. Gol tersebut akhirnya datang di menit ke-62, yang untuk kedua kalinya dijaringkan Fer. Gol tersebut menjadi gol ke-14 yang bersarang di gawang NAC dalam lima laga.

NAC hanya pulang dengan satu go hiburan dari Matthew Amoah yang tercipta empat menit sebelum waktu normal berakhir. Terang saja gol tersebut tidak mampu menolong NAC menorehkan kekalahan keempatnya dari lima pertandingan terakhir. NAC kini menempati peringkat kelima dan kemungkinan bakal tertinggal 12 poin dari AZ Alkmaar di posisi pertama, jika AZ mampu menundukkan NEC Nijmegen pada Minggu (28/12).

Susunan pemain
:
Feyenoord: Van Dijk; Van Bronckhorst, Tiendalli, Derijck, Wattamaleo (kk); Lucius, Wijnaldum (Leerdam 51), Fer; Makaay, Biseswar (Pedrosa 87), Slory (Erasmus 77).
NAC Breda: Rouwelaar; Zwaanswijk (kk) (Idabdelhay 56), Penders (Gorter 45), Mtiliga, Loran, Kwakman; De Graaf (kk), Gilissen, Kolkka; Lurling (Cairo 71), Amoah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini