Sukses

Badai Cedera Arsenal, Siapa Sudah Pulih?

Arsenal tengah diterpa badai cedera.

Liputan6.com, London - Arsenal kerap tidak konsisten sepanjang musimnya. Pasalnya mereka kerap 'telat panas' sehingga jarang sekali meraih gelar Liga Premier dalam lima tahun terakhir.

Salah satu penyebab rapuhnya penampilan The Gunners dari musim ke musim adalah badai cedera. Musim 2014/2015 ini, performa The Gunners juga menurun akibat banyaknya pemain yang cedera.

Winger Theo Walcott, hanya membela tim Meriam London itu selama dua laga. Sisanya ia diparkir akibat cedera. Bahkan hingga saat ini pria asal Inggris itu belum dapat dimainkan.

Namun kini Walcott sudah kembali berlatih dengan rekan setimnya. Manajer asal Prancis itu pun menilai ia masih sama hebatnya dengan dulu.

"Walcott sangat dirindukan karena ia pemain berkualitas. Ia masih secepat yang dulu," sebutnya seperti dilansir Mirror (23/12).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi trio gelandang Arsenal

Sementara itu, gelandang Mikel Arteta, juga sudah cukup lama tidak bermain bagi The Gunners. Terakhir ia bermain saat Arsenal berhadapan dengan Borussia Dortmund di fase grup Liga Champions.

"Arteta sudah membaik, ia masih memiliki sedikit masalah di punggungnya, dan ia tidak akan bermain hingga Januari mendatang."

Lain halnya dengan Mesut Ozil yang belum dapat dipastikan merumput, Aaron Ramsey siap dimainkan saat Arsenal bertandang ke markas Southampton pada Januari 2015 mendatang. "Kebugaran Ozil sudah membaik, Ramsey akan bermain kontra Southampton."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini