Sukses

Penampakan Jersey Persija Beberapa Musim ke Belakang

Warna oranye selalu menjadi pilihan Persija dalam kostum kandangnya,

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta baru saja meluncurkan jersey terbaru mereka untuk menyambut musim depan.  League yang telah menjadi sponsor apparel sejak 2009 kembali menyediakan 'jubah perang' untuk Macan Kemayoran.

Seperti biasa, oranye menjadi warna yang dipakai skuat Rahmad Darmawan itu musim depan dalam kostum kandang mereka. Kali ini, kerah putih serta aksen putih di ujung lengan, dan sedikit tambahan goresan lidah api menjadi perpaduan menarik kostum oranye itu.

Untuk kostum tandang, Persija memakai warna merah. Sedangkan desain kostum serupa dengan kostum kandang. Sementara itu kostum ketiganya, Persija memilih warna putih strip oranye dengan kerah berbentuk V warna hitam.

Bulatan bendera merah putih tertempel di sudut kiri atas bagian dada di ketiga kostum tersebut. Di dalam bulatan itu, juga ada gambar burung garuda sebagai lambang kebesaran Indonesia merupakan yang menjadi daya tarik dalam baju ini.

Sebelum jersey baru ini hadir, tentunya sudah ada jersey menarik yang layak juga untuk dilihat. Berikut Liputan6.com telah merangkumnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jersey 2011

Jersey 2011

Di tahun ini, Persija Jakarta memilih warna oranye sebagai baju perang mereka. Warna oranye dipadukan dengan garis abu-abu di bagian kanan lengannya dan strip putih.

Sedangkan untuk kostum tandang memilih warna putih memakai aksen oranye di bagian kanan lengannya dan strip abu-abu. Lalu baju ketiga bewarna hitam dengan desain serupa kostum tandang.

3 dari 5 halaman

Jersey 2012

Jersey 2012

Jersey home Persija tahun itu tampak seperti macan karena dalam kostum home berwarna oranye ada asken bulu macan yang dipadukan dengan warna putih di bagian lengan sebelah kanan. Sedangkan kostum tandang mereka menggunkan warna putih dengan motif serupa jersey kandang. Yang membedakannya adalah warna list oranye di bagian kanan.

Kostum ketiga Macan Kemayoran sama persis dengan kostum tandangnya, yang membedakannya hanya abu-abu dalam jubah bertanding itu.

4 dari 5 halaman

Jersey 2013

Jersey 2013

Jersey home Persija tahun ini menggunakan model yang simpel. Pada kostum tandang memakai warna oranye dan dipadukan dengan list hitam di bagian bawah lengan serta bawah baju. Lalu kostum tandangnya menggunakan warna hitam dengan list oranye yang mengitari sisi kostum itu.

Sedangkan kostum ketiga memilih warna putih bergaris merah dengan berkerah putih.

5 dari 5 halaman

Jersey 2014

Jersey 2014

Para pemain Persija menggunakan jersey kandang mereka berwarna oranye dengan leher berbentuk V warna hitam. Setelah itu dikostum tandangnya memilih warna putih degan bentuk leher V yang juga menggunakan warna hitam.

Sedangkan kostum ketiga mereka menggunakan warna merah dengan bentuk leher yang tidak V lagi, melainkan berkerah seperti polo shirt.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.