Sukses

Fans Madrid Setuju Bale Dijual ke MU

Berdasarkan jajak pendapat, 53,75% fans Real Madris setuju Gareth Bale dijual.

Liputan6.com, Madrid - Masa depan Gareth Bale di Real Madrid dalam sepekan terakhir terus menjadi spekulasi. Pemain sayap timnas Wales itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United (MU).

Seperti diberitakan sebelumnya, MU memang sangat berhasrat memboyong Bale ke Old Trafford. Bahkan, klub Liga Premier Inggris itu siap menyodorkan tawaran fantastis, yakni 153 juta euro atau sekitar Rp 2,3 triliun.

Sungguh tawaran yang menggiurkan. Media Spanyol, AS, pun lantas berinisiatif menggelar jajak pendapat online yang dilakukan Selasa (23/12/2014) pagi waktu setempat. Lebih dari 30.000 pembaca berpartisipasi dalam jajak pendapat. Para fans Madrid diberi pertanyaan, apakah klub menerima atau tidak tawaran tersebut?

Hasilnya, 53,75% fans Madrid menerima tawaran 153 juta euro dari MU untuk Bale. Sementara sisanya, yakni 46,25% menolak tawaran tersebut.

Bale direkrut Madrid dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2013 dengan nilai transfer 100 juta euro. Total sudah 66 pertandingan dilakoni Bale bersama Madrid dengan mencetak 33 gol dan 24 asssist selama 5.196 menit.

Sepanjang 2014, Bale telah memenangkan empat trofi bersama Los Blancos, yakni Copa del Rey, Lgia Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Bale selalu mencetak gol di setiap laga final, kecuali di Piala Super Eropa.

Bale telah mampu beradaptasi dengan bermain di sayap kanan. Namun, potensi kedatangan pemain Timnas Jerman Marco Reus yang bisa mengambil alih posisi Bale bisa menjadi tanda pemain Wales itu akan hengkang. Bale memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya 1.000 juta euro dan ia kemungkinan akan menolak pindah ke MU.

Baca juga:

Kiper Madrid Pemain Terbaik 2014 Zona CONCACAF

Ditanya Soal Transfer Bale, Manajer MU Membisu

Gelandang Senior Barcelona Nyaris Pindah ke New York City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini