Sukses

Apa Kabar 6 Pemain Gratisan Milan?

Rossoneri sempat menghebohkan lantai bursa karena mampu memboyong beberapa pemain anyar tanpa mengeluarkan dana sepeserpun alias gratis.

Liputan6.com, Milan - Kompetisi Serie A sudah memasuki paruh musim 2014/2015 dan pengoleksi 18 gelar Scudetto, AC Milan, kini hanya bertengger di posisi ketujuh klasemen dengan mengoleksi 25 poin. Di bursa transfer musim panas lalu, Rossoneri menghebohkan lantai bursa karena mampu memboyong beberapa pemain anyar tanpa mengeluarkan dana sepeserpun alias gratis.

Ada empat pemain yang didapatkan klub rival sekota Inter ini dengan status free transfer dan dua lainnya merupakan pemain pinjaman dari klub raksasa Liga Premier Inggris, Chelsea.

Dari keenam pemain gratis Milan, mereka memiliki kontribusinya masing-masing. Siapakah mereka dan apakah mereka berperan penting di skuat Diavolo hingga paruh musim ini? Liputan6.com telah merangkumnya untuk Anda

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Diego Lopez

Lopez didatangkan Milan dari Real Madrid dengan status bebas transfer, atas rekomendasi pelatih El Real Carlo Ancelotti, yang notabene merupakan mantan allenatore Milan.

Setelah Madrid secara resmi berhasil mendatangkan Keylor Navas dari Levante, Lopez otomatis tersingkir dari skuat utama Los Blancos. Hingga paruh musim ini, penjaga gawang berusia 33 tahun itu telah tampil sebanyak 9 kali di Serie A

3 dari 7 halaman

2. Michael Agazzi

Milan mendapatkan Michael Agazzi dari Chievo Verona secara gratis dan diikat sampai tiga musim ke depan. Kini ia harus bersaing dengan Christian Abbiati dan Diego Lopez sebagai penjaga gawang Milan.

Kedatangan Agazzi otomatis menggeser posisi kiper Milan lainnya Marco Amelia yang kontraknya tak diperpanjang klub. Hingga di penghujung tahun 2014 ini, pemain berusia 30 tahun tersebut belum pernah bermain di kompetisi resmi. Dia baru tampil selama 132 menit di tiga laga persahabatan Milan.

4 dari 7 halaman

3. Jeremy Menez

Menez menyusul kepindahan rekannya bek tengah Alex yang hijrah ke Milan dari Paris Saint-Germain pada musim panas lalu. Karena kontraknya juga telah habis, tentu Rossoneri tak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk menggaet pemain yang aslinya berposisi sebagai winger ini.

Oleh pelatih Filippo Inzaghi, pemain internasional Perancis ini sering ditempatkan sebagai penyerang tengah didukung oleh Keisuke Honda serta Stephan Elshaarawy. Menez telah tampil sebanyak 16 kali dan mencetak delapan gol hingga di penghujung tahun, sekaligus menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak kedua di Serie A musim ini.

5 dari 7 halaman

4. Alex

Finis di posisi delapan pada musim lalu, membuat Milan berburu pemain untuk memperkuat lini belakangnya. Oleh karena itu, Rossoneri akhirnya mendatangkan bek tangguh Alex dari Paris Saint-Germain.

Alex menjadi salah satu tokoh penting yang membawa PSG menajdi juara Ligue 1 musim lalu. Pemain asal Brasil ini digaet Milan dengan cuma-cuma dan terikat kontrak hingga Juni 2016. Hingga giornata ke-16, pemain 32 tahun ini baru 7 kali menjadi starter karena sempat dibekap cedera.

6 dari 7 halaman

5. Fernando Torres

Torres merapat ke Milan dengan status pinjaman selama dua musim hingga 2016. Mantan pemain Liverpool ini telah mencetak 22 gol untuk Chelsea dan sayangnya tak masuk dalam rencana manajer Jose Mourinho untuk skuat The Blues musim ini.

Bersama Il Diavolo, Torres telah tampil sebanyak sepuluh kali namun baru mencetak sebiji gol, yakni ketika Milan imbang 2-2 dari Empoli. Jelang bursa transfer musim dingin, pemain yang dijuluki El Nino ini diisukan akan dilepas Milan ke Atletico Madrid.

7 dari 7 halaman

6. Marco van Ginkel

Van Ginkel merupakan pemain kedua setelah Torres yang memilih bergabung dengan Milan dari Chelsea. Didatangkan dengan status pinjaman, Rossoneri tak memiliki opsi untuk mempermanenkan gelandang ini.

Pemain berusia 22 tahun ini kerap dibekap cedera saat bermain di Chelsea dan tak berbeda jauh ketika berada di San Siro (markas Milan). Dalam 16 laga Diavolo di paruh musim ini, Van Ginkel baru tampil sebanyak dua kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini