Sukses

Indonesia Rebut Gelar All England, FIFA Perbolehkan Jilbab

Dunia olahraga di bulan Maret 2014 diwarnai dengan prestasi gemilang atlet-atlet Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia olahraga di bulan Maret 2014 diwarnai dengan prestasi gemilang atlet-atlet Indonesia. Mereka mengharumkan Indonesia di kancah kejuaraan bulu tangkis dunia.

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan berjaya di All England. Mereka mengalahkan pasangan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa 21-19, 21-19 pada babak final di National Indoor Stadium, Birmingham, Minggu (9/3/2014).

Sementara pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses meraih hat-trick gelar All England. Mereka menaklukkan pasangan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, pada laga final.

Dari tunggal putera, Simon Santoso sukses meraih gelar juara saat berlaga di Malaysia Open Grand Prix Gold 2014.

Dari dunia sepak bola, klub Manchester City sukses meraih gelar perdana mereka di 2014 usai meraih gelar juara Capital One Cup. Selain itu, Frank Rijkaard resmi mengundurkan diri sebagai pelatih. Sementara koleganya, Guus Hiddink kembali menjadi pelatih Timnas Belanda. Dia menggantikan Louis van Gaal.

Kabar gembira datang dari FIFA. Federasi sepak bola dunia itu memperbolehkan atlet wanita mengenakan jilbab saat pertandingan. Chahida Chekkafi pun menjadi wanita berjilbab pertama yang menjadi wasit di sepak bola Italia

Berikut kaleidoskop olah raga bulan Maret 2014:


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.