Sukses

4 Analisa MU Pantas Perjuangkan Gareth Bale

Tidak salah rasanya bila The Red Devils mengajukan harga selangit untuk mendapatkan jasa pemain 25 tahun itu memperhatikan analisa berikut.

Liputan6.com, Manchester United disebut siap membuat kejutan di bursa transfer musim dingin. Buruan The Red Devils pertengahan musim ini pun tidak tanggung-tanggung.

Pemain terhamahal dunia, Gareth Bale berada dalam urutan teratas dalam daftar belanja pemain. Sudah pasti, jika memiliki niat mendatangkan Bale, MU harus mengalahkan nilai transfer yang dikeluarkan Madrid untuk merekrut pemain asal Wales itu dari Tottenham Hotspur musim 2013-14 lalu.

Harga yang diajukan MU untuk Bale sangat fantastis. Hampir dua kali lipat. Spekulasi yang berkembang MU berani menawar Bales dengan harga Rp2,3 triliun!. Tidak salah rasanya bila The Red Devils mengajukan harga selangit untuk mendapatkan jasa pemain 25 tahun itu. Terutama melihat kontribusi besar Bale selama satu musim.

Pelatih MU, Louis Van Gaal sendiri masih "malu-malu kucing" mengakui niat membeli Bale. Juru taktik asal Belanda itu masih harus berdiskusi lebih lanjut dengan CEO MU, Ed Woodward. "Ini bukan sesuatu di mana saya harus berargumentasi dengan Anda (media). Saya harus berbicara dengan CEO, tidak dengan media," kata Van Gaal dilansir dari Soccerlens.com.

Sebenarnya, seberapa penting Bale buat MU sehingga mencuat rumor sang pemain dihargai lebih dari Rp 2 T. Berikut alasannya dikumpulkan dari data statistik Whoscored.com dan Squawka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lengkapi Jajaran Pengumpan Terbaik

Sebagai pemain sayap, Bale terhitung pemain dengan akurasi umpan tinggi. Selama satu musim membela Tottenham Hotspur, Bale memiliki akurasi umpan mencapai 79% di setiap pertandingan.

Kedatangan Bale ke Old Trafford jelas melengkapi jajaran pemain pengirim umpan terbaik di Inggris seperti Ashley Young dengan akurasi umpan 83% dan Angel Di Maria dengan presentase 80,5% per pertandingan.

3 dari 5 halaman

Rajin Cetak Gol

Kendati beroperasi di sektor tengah,  Bale menjadi pemain yang rajin mencetak gol. Di musim ini, pemain yang dibanderol Tottenham Hotspur itu telah mencetak 7 gol di 12 laga yang telah dilakoni. Jumlah gol Bale di atas pemain termahal MU saat ini, Angel Di Maria yang baru mencetak 3 gol.

Rata-rata gol Bale sebesar 0,58. Dan, selama memperkuat Madrid sejak musim lalu, sang pemain telah mencetak 22 gol. Di tahun pertama bersama Real Madrid, Bale menyumbangkan 15 gol. Produktivitas gol yang menjanjikan, mengingat harga yang digelontorkan Los Golacticos sepadan dengan kontribusi besar buat tim.

4 dari 5 halaman

Punya Kecepatan Tinggi

Selain memiliki assist bagus dan naluri mencetak gol, Bale yang memulai karier profesional di Southampton pemain yang memiliki kecepatan tinggi. Bale mampu berlari hingga 34,7 km/jam. Kelebihan Bale dibutuhkan untuk bermain di Premier League.

Selain Bale, pemain MU yang masuk dalam daftar pemain tercepat adalah, Antonio Valencia yang punya kecepatan lari 35,20km/jam. Bila jadi datang ke MU, Bale dan Valencia tentu menjadi kombinasi terbaik pemain dengan lari tercepat di MU.

Publik tentu masih meningat gol spektakuler Bale ke gawang Barcelona di final  Copa del Rey musim 2013-14. Bale berlari sejauh 58 meter dengan kecepatan 27 km/jam dalam tempo 7,2 detik ketika melewati Marc Bartra. Jarak tempuh itu dihitung saat Bale menerima umpan terobosan Fabio Coentrao hingga melepaskan tendangan datar ke gawang Pinto. Karena gol tersebut dia dijuluki "Gareth Bolt" mengacu pada atlet lari tercepat di dunia, Gareth Bale.

5 dari 5 halaman

Paham Sepakbola Inggris

Besar di Inggris bersama Tottenham Hotspur, pemain kidal tersebut tentu sudah mengenal budaya sepakbola Inggris. Sebelum bermain di Madrid, Bale 7 tahun berseragam Spurs. Tidak sulit rasanya bagi Bale untuk beradaptasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini