Sukses

Natalan di Papua, Salampessy Ditinggal Mudik Keluarganya

Kali ini Salampessy harus merayakan Natal tanpa didampingi keluarganya.

Liputan6.com, Jayapura- Hari Natal tahun ini terasa berbeda bagi seorang Ricardo Salampessy. Untuk kali pertama, ia tidak bisa merayakan hari besar umat Nasrani bersama istri dan ketiga anaknya.
 
Saat ini, Ricardo masih harus menyelesaikan beberapa urusan di Papua. Sedangkan sang istri Victoria Stephanie Ririmasse dan tiga buah hatinya Reno Salampessy (7 tahun), Renata Sabrina Salampessy (6 tahun), serta Reynhold Stephanus Salampessy (4 tahun) sudah lebih dulu mudik ke Ambon.
 
"Tahun ini agak berbeda karena saya tidak bersama istri dan anak-anak," ucapnya melalui pesan singkat kepada Liputan6.com. "Namun, itu tidak mengurangi makna Natal itu sendiri bagi saya," ia melanjutkan.
 
Meski merayakan Natal tanpa anak dan istri, pemain berusia 30 tahun ini mengaku tidak merasa kesepian. Pasalnya, Ricardo ditemani mantan rekan-rekan setimnya di Persipura Jayapura. 
 
Mantan pemain Persebaya Surabaya ini sendiri diisukan kembali berkostum Persipura musim depan.  "Yang pasti, untuk suasana khususnya di Papua, Natal selalu dirayakan dengan meriah," ia mengungkapkan.
 
Mengenai kegiatan yang dilakukan setiap Natal, Ricardo mengaku bersilaturahmi dengan kerabat dekat merupakan agenda rutin setiap tahunnya.
 
"Pagi pastinya ke Gereja dulu untuk beribadah. Setelah itu kumpul keluarga dan bersilaturahmi ke kerabat dekat," ia menuturkan.

Baca juga:

6 Pemain yang Paling Mungkin Didatangkan MU Januari Nanti

Ditanya Soal Transfer Bale, Manajer MU Membisu

Ini Hasil Evaluasi Pencapaian Bulu Tangkis di 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.