Sukses

Setan Merah 'Raja' Boxing Day

MU meraih 19 kemenangan di Boxing Day,

Liputan6.com, Manchester- Di saat pesepakbola di Eropa tengah libur Natal, para pemain Liga Premier Inggris justru harus memeras keringat. Liga Premier Inggris tetap bergulir. Sehari setelah Natal atau Boxing Day, 20 tim turun ke lapangan.

Boxing Day sudah sejak lama dilaksanakan di Liga Inggris. Gelar 'raja' Boxing Day jadi milik Manchester United. The Red Devils merupakan tim yang paling sering menang.

Total Setan Merah memenangkan 19 dari 22 pertandingan yang digelar pada Boxing Day. Tidak ada tim lain yang meraih kemenangan lebih banyak ketimbang MU.

MU hanya pernah sekali kalah saat berlaga pada tanggal 26 Desember. Middlesbrough menjadi tim pertama yang menekuk MU dengan skor 3-1 pada tahun 2002. Dua laga lainnya berakhir imbang. Lanjut ke halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Musim Lalu Menang Atas Hull

Musim lalu saja saat terpuruk di tangan David Moyes, MU juga masih mampu meraih kemenangan pada Boxing Day. Kala itu MU menang 3-2 atas Hull City meski sempat kebobolan dua gol di 15 menit awal.

Tahun ini MU akan menjamu Newcastle United pada Boxing Day. Fans MU boleh berharap catatan apik di Boxing Day akan berlanjut musim ini. Sebab Newcastle tengah terpuruk. Mereka kalah dua kali beruntun.

Tim lainnya yang juga punya catatan apik di Boxing Day adalah Arsenal. The Gunners hanya kalah sekali dari 22 penampilan di Boxing Day. Namun kebanyakan Arsenal cuma meraih hasil imbang. Mereka hanya menang 15 kali.

Baca juga:

6 Pemain yang Paling Mungkin Didatangkan MU Januari Nanti

Ditanya Soal Transfer Bale, Manajer MU Membisu

Ini Hasil Evaluasi Pencapaian Bulu Tangkis di 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini