Sukses

6 Pemain Top Incaran Klub Liga Inggris Januari Nanti

Klub Liga Premier Inggris banyak mengincar bintang-bintang top dari seluruh dunia

Liputan6.com, Jakarta Jendela transfer musim dingin akan dibuka mulai minggu depan. Tim-tim dari berbagai liga mulai bergerak mendekati para pemain yang masuk dalam daftar buruanya.

Dan, sepertinya bintang-bintang top dari seluruh dunia banyak menarik minat klub Liga Premier Inggris ketika bursa transfer dimulai pada Januari nanti.

Klub-klub besar, seperti Manchester United, Chelsea, Manchester City, Arsenal, dan Liverpool, jauh-jauh hari sudah melirik beberapa pemain tenar. Bahkan, kabarnya  mereka sudah siap menyediakan dana besar untuk merekrut pemain incarannya itu.

Berikut pemain-pemain bintang yang jadi target klub Inggris:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Karim Benzema

Striker Real Madrid, Karim Benzema, sangat diminati  Arsenal, Manchester United, Liverpool. Pemain berusia 26 tahun ini, kemungkinan jika jadi dijual nilai transfernya mencapai 3 juta pounds.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, dilaporkan bersedia melepas Benzema untuk bergabung dengan klub Liga Inggris.

Namun, sumber di Spanyol, seperti dilansir Express, melaporkan bahwa Ancelotti sudah siap mendengarkan tawaran untuk pemain berusia 26 tahun itu. Apalagi, Madrid sangat dekat melanggar peraturan Financial Fair Play, yang dapat memaksa klub untuk menjual beberapa pemain di bursa transfer mendatang.

Pemain asal Prancis ini, memang sudah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Premier, tetapi dia selalu memilih untuk tetap tinggal di ibukota Spanyol.


3 dari 7 halaman

Hugo Lloris

Real Madrid dan Manchester United dilaporkan sangat menginginkan jasa kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris. Pemain timnas Prancis ini memang sudah menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun pada bulan Juli. Namun, prospek pindah ke MU atau Madrid bisa saja terjadi jika mereka terus menggoda Tottenham.

Menurut laporan The Metro, Mu siap memboyong Lloris andai David De Gea hengkang ke Madrid. MU sendiri siap menggelontorkan dana mahal untuk mengamankan jasa kiper nomor satu Perancis itu.

Kabarnya, United siap melayangkan tawaran senilai 25 juta pound kepada Tottenham untuk mengamankan jasa Lloris. Rencananya, klub asuhan Louis van Gaal inginkan Lloris pada bursa transfer Januari mendatang.


4 dari 7 halaman

Edinson Cavani

Edinson Cavani dilaporkan sudah tidak kerasan lagi tinggal di Paris Saint-Germain.  Pasalnya, Cavani lebih sering diposisikan sebagai penyerang sayap demi mengakomodasi Zlatan Ibrahimovic untuk bermain di sektor bomber tengah.

Hal ini rupanya menarik minat Arsenal. Klub London utara ini tengah mempersiapkan proposal tawaran yang dengan nilai bujet yang besar untuk menarik Cavani ke Emirates.

Sebelumnya, dilaporkan pula Manchester United juga sudah menyiapkan dana besar yang akan digunakan Manajer Louis van Gaal untuk mendatangkan Cavani. Pemain berusia 27 tahun ini diharapkan dapat menambah daya gedor.

Kemungkinan nilai transfer Cavani mencapai 40 juta pounds. Namun, Cavani telah meminta klubnya untuk menurunkan harga yang diminta mereka.

5 dari 7 halaman

Dani Alves

Bintang Barcelona, Dani Alves, dilaporkan akan bergabung dengan MU musim panas mendatang. Alves akan memasuki tahun terakhir kontraknya dengan klub raksasa Catalan. Namun, pihak klub belum juga menawarkan kontrak baru.

Agen FIFA Francois Gallardo menyatakan bahwa Alves telah memiliki kesepakatan di tempat dengan MU untuk bergabung dengan mereka di akhir musim. Diperkirakan nilai transfer Alves mencapai 15 juta pounds.

"Pemain akan meninggalkan Barcelona musim depan. Dia telah menandatangani perjanjian awal dengan Manchester United, "kata Gallardo.


6 dari 7 halaman

Marco Reus

Pemain sayap Jerman, Marco Reus, dicari oleh hampir semua klub besar Eropa. Klub yang tertarik meminang pemain Borussia Dortmund ini adalah Arsenal, Liverpool, Manchester United, Bayern Muenchen, dan Real Madrid.

Reus merupakan salah seorang bintang Dortmund sejak tiga musim lalu. Dia sudah menyumbangkan lima gelar setelah pindah dari Borussia Monchengladbach.

Nilai jual Reus ditaksir sebesar 25 juta pound atau sekitar Rp 477 miliar. Kontrak Reus bersama Dortmund sendiri tinggal menyisakan satu musim lagi.

Real Madrid, juara Liga Champions musim 2013/2014, ternyata ikut mengincar sang pemain. Walaupun sudah memiliki Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo, Madrid tetap berusaha merayu Reus yang dibanderol dengan harga 25 juta euro atau setara Rp 381 miliar.


7 dari 7 halaman

Lukas Podolski

Penyerang Arsenal Lukas Podolski sempat minta bertemu langsung dengan Manajer Arsene Wenger. Podolski mengaku ingin bertanya mengenai masa depannya di Emirates Stadium.

Pemain berusia 29 tahun itu sebenarnya dia betah di Arsenal, namun pada musim ini dia tak banyak dimainkan. Karena itu, Podolski telah mengisyaratkan bahwa ia kemungkinan segera pindah mencari tim lain yang bisa memainkan secara reguler.

Inter Milan dilaporkan tinggal selangkah lagi memboyong Podolski. Klub milik Erick Thohir itu memang membutuhkan kehadiran pemain depan baru. Pada musim ini Inter terlalu bergantung pada sosok Mauro Icardi dalam urusan mendulang gol. Nilai transfer Podolski kemungkinan sekitar 10 juta pounds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini