Sukses

"MU Bukan Kandidat Juara Liga Inggris"

Kans Manchester United meraih gelar Liga Inggris akan lebih besar di musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pelatih Manchester United Tommy Docherty tak yakin mantan timnya itu bisa menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini. Saat ini MU masih tertinggal sepuluh angka dari Chelsea di klasemen sementara dengan kompetisi masih memasuki minggu ke-17.

"Tidak mereka tidak akan bisa memenangi kejuaraan, tidak tahun ini," kata Docherty, Kamis (25/12).

Tommy Docherty menilai MU baru akan menjadi kandidat tangguh tahun depan, bersama dengan Chelsea.

"Mungkin tahun depan. Mereka memiliki pemain terbaik dan mereka punya uang untuk kembali ke bursa transfer guna mendapatkan pemain yang mereka inginkan." kata pria asal Skotlandia yang juga pernah membesutChelsea ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Van Gaal Juga Tak Yakin

Sebelumnya, manajer MU, Louis van Gaal, juga tidak yakin jika tim asuhannya bisa bangkit dalam waktu satu tahun. Dikatakannya, MU butuh 3 tahun agar bisa mengembalikkan masa jaya mereka di Liga Champions.

Di awal musim MU juga tampil kurang impresif, meski manajer asal Belanda tersebut jor-joran di bursa transfer musim panas lalu.

Pria berusia 63 tahun itu beralasan tak mungkin untuk pulihkan kejayaan MU dalam waktu cepat. Paling cepat dikatakannya, MU akan kembali ke masa kejayaannya dalam waktu 3 musim.

"Kami masih dalam proses dan proses itu bisa memakan waktu lebih dari satu tahun. Ini bakal membutuhkan waktu 3 tahun," ujarnya.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini