Sukses

Rooney Girang Bisa Natalan di Rumah

Wayne Rooney menilai keputusan Van Gaal memberi libur Natal menguntungkan pemain asing dan lokal.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United Louis van Gaal memberi Libur Natal kepada para pemain dan staf. Keputusan Van Gaal ini merupakan hal yang baru bagi para pemain.

Van Gaal memberi para pemain hadiah dengan kesempatan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Bintang MU, Wayne Rooney, menyambut positif keputusan  Van Gaal ini. Menurut dia keputusan itu tak hanya menguntungkan pemain asing, tapi juga para pemain lokal.

"Kami tak berlatih di hari Natal tahun ini, kami pulang ke rumah masing-masing. Itu bagus untuk para pemain asing, juga untuk kami agar bisa bersama-sama dengan anak-anak," kata Rooney seperti dikutip Sports Mole.

Rooney melihat lebih banyak keuntungan dari keputusan itu. Meskipun, tradisi yang dibuat Van Gaal itu mengubah apa yang sudah dibangun dua manajer sebelumnya, Sir Alex Ferguson dan David Moyes.

"Memang cukup aneh buat para pemain baru untuk menjalani pertandingan di Hari Natal karena biasanya mereka libur di tanggal itu.

"Mereka harus beradaptasi dan siap menjalani jadwal tersebut, dengan memperhatikan jadwal pertandingan. Saya yakin mereka akan siap menyambut pertandingan yang paling dekat." Lanjut ke halaman selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MU Paling Sering Menang

Seperti klub-klub Liga Inggris lainnya, MU dijadwalkan akan melakoni laga pada Boxing Day. "Setan Merah" akan menjamu Newcastle United di Old Trafford pada Jumat (26/12/2014) malam WIB.

Kapten Inggris Rooney kembali diharapkan untuk memperkuat lini tengah saat menghadapi skuat Alan Pardew. Kabar baik untuk Van Gaal jelang laga ini, adalah kembalinya Daley Blind ke pelatihan setelah enam minggu istirahat karena cedera lutut.

Sekadar catatan, The Red Devils merupakan tim yang paling sering menang  di laga Boxing Day. Total Setan Merah memenangkan 19 dari 22 pertandingan yang digelar pada Boxing Day. Tidak ada tim lain yang meraih kemenangan lebih banyak ketimbang MU.

MU hanya pernah sekali kalah saat berlaga pada tanggal 26 Desember. Middlesbrough menjadi tim pertama yang menekuk MU dengan skor 3-1 pada tahun 2002. Dua laga lainnya berakhir imbang.

 

Baca Juga:

"MU Bukan Kandidat Juara Liga Inggris"

Jadwal Lengkap Boxing Day Liga Inggris

5 Mantan Penggawa Timnas U-19 yang Dipanggil Aji Santoso

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.