Sukses

Istri Tercinta, Penyebab Mou Ogah Tangani Inggris

Mourinho menjadi kandidat kuat pelatih Tim Tiga Singa menggantikan Steve McClaren.

Liputan6.com, London - Jose Mourinho buka rahasia kecilnya pada tahun 2008. Rupanya ia menolak tawaran untuk melatih timnas Inggris karena tidak direstui sang istri, Matilde Faria.

Saat itu The Special One menjadi kandidat kuat pelatih Tim Tiga Singa menggantikan Steve McClaren. Maklum, McClaren dianggap gagal karena Inggris tak lolos ke putaran final Piala Eropa 2008.

Meski sempat berniat untuk mengambil tawaran itu, namun Mourinho akhirnya berubah pikiran di saat-saat terakhir. Hal ini tak lepas dari pembicaraannya dengan Faria.

"Saya ingat saat itu Inggris akan beruji coba lawan Prancis. Saya bahkan sudah mempersiapkan pemain, bagaimana taktiknya, dan siapa yang akan menjadi starter," ujar Mourinho seperti dilansir BT Sports.

"Namun istri saya datang dan bertanya berapa lama lagi uji coba selanjutnya. Lalu saya jawab dua bulan. Kemudian dia berkata 'Apa yang kamu lakukan selama dua bulan itu? lupakanlah, itu bukan dirimu.' Saya pun langsung berubah pikiran," kata Mourinho menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Istri Terbukti Tepat

"Dan ternyata ucapan istri saya benar. Saya lebih suka menangani klub. Bisa merasakan tantangan hari demi hari, latihan, berkunjung ke markas lawan, pertandingan, dan persaingannya," ujar Mou.

Setelah menolak tawaran timnas Inggris, Mou akhirnya berlabuh ke Inter Milan. Ia meraih treble winner di sana dan pindah ke Real Madrid sebelum kembali ke Chelsea musim panas lalu.

Baca Juga:

PSG Bakal Tendang Ibrahimovic?

Berani! Van Gaal Dobrak Tradisi MU Selama 27 Tahun

Arsenal Raja Cedera, Metode Latihan Wenger Digugat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini