Sukses

Chelsea Klub Kaya? Inilah 5 Pemain Termahal Mereka

Tak jarang pembelian The Blues memecahkan rekor transfer.

Liputan6.com, London - Chelsea merupakan salah satu klub terkaya di dunia. Tak jarang pembelian The Blues memecahkan rekor transfer.

Lalu siapa sajakah pemain termahal yang pernah dibeli Chelsea? Berikut rangkuman lima pemain tersebut seperti dirangkum dari berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Fernando Torres

1. Fernando Torres

Hingga sekarang Torres masih merupakan pemain termahal yang dimiliki Chelsea. Bomber timnas Spanyol itu dibeli dengan harga 50 juta pound atau Rp 635 miliar dari Liverpool pada tahun 2011.

Sayangnya harga mahal tak menjamin kualitas Torres. Dari 172 laga yang telah dimainkannya, ia hanya mampu menyumbang 45 gol.

3 dari 6 halaman

Diego Costa

2. Diego Costa

Costa merupakan pemain termahal kedua di Stamford Bridge. The Blues membelinya dengan harga 32 juta pound dari Atletico Madrid musim panas lalu.

Sejauh ini penampilan Costa cukup memuaskan. Dari 12 laga, ia sudah menyumbang 10 gol dan menjadi pilihan utama di lini depan.

4 dari 6 halaman

Eden Hazard

3 Eden Hazard.

Pada peringkat ketiga pemain termahal The Blues ditempati oleh Hazard. Ia mempunyai harga yang sama yakni 32 juta pound saat Chelsea membelinya dari Lille dua tahun lalu.

Hazard merupakan pemain kesayangan Jose Mourinho saat ini. Ia sudah menyumbang 34 gol dari 123 laga di semua kompetisi.

5 dari 6 halaman

Andriy Shevchenko

4. Andriy Shevechenko

Shevchenko dibeli Chelsea tahun 2006 dari AC Milan dengan dana 30,8 juta pound. Bahkan saat itu pemilik Chelsea, Roman Abramovich yang turun tangan agar transfernya cepat selesai.

Namun harapan Chelsea untuk melihat Shevchenko menjadi mesin gol tak terwujud. Selama tiga tahun kariernya, ia hanya mencetak 22 gol dari 77 laga di semua kompetisi.

6 dari 6 halaman

Cesc Fabregas

5. Cesc Fabregas

Fabregas menempati peringkat kelima dalam daftar pemain termahal Chelsea. Mantan kapten Arsenal itu ditebus dari Barcelona dengan harga 27 juta pound musim panas lalu.

Pembelian Fabregas tidak sia-sia. Ia menjadi pemain penting sehingga Chelsea menempati peringkat pertama di Liga Inggris sejauh ini. Ia sudah menyumbang 12 assist dan dua gol bagi The Blues.

Baca Juga:

Senangnya Pasien RS Anak-anak Saat Dikunjungi Skuat MU

Diisukan ke MU, Agen Gareth Bale Angkat Bicara

[Istri Tercinta, Penyebab Mou Ogah Tangani Inggris](2152225/ "")

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

Video Terkini