Sukses

Fabregas vs Downing: Siapa Paling Pantas Jadi Raja Assist?

Cesc Fabregas mengaku tengah menikmati perannya di Chelsea sebagai pusat permainan timnya di lini tengah.

Liputan6.com, London - Chelsea kedatangan tamunya West Ham United pada laga Boxing Day, Jumat (26/2/2014). Laga yang akan digelar di Stamford Bridge ini diperkirakan akan berjalan sengit, tetutama pertarungan di lini tengah.

Di lini ini akan bertarung dua pemain hebat yang memiliki kelihaian mengatur serangan, akurasi umpan-umpannya bahkan mencetak gol.

Tuan rumah dengan Cesc Fabregas akan bertarung dengan kreator gol West Ham Stewart Downing. Fabregas kini mengoleksi 12 assists. Sedangkan. Downing mengoleksi 6 assist.

Meski torehan assist Downing masing kalah dari Fabregas, manajer West Ham United Sam Allardyce tak ragu untuk memberikan pujian atas performa gelandang Downing di musim ini. Pemain berusia 30 tahun itu terbukti menjadi sosok krusial untuk klub.

“Saya tidak berpikir ada sosok lain yang bermain di lini tengah yang lebih baik ketimbang Stewart Downing,” ujar pelatih yang dijuluki Big Sam ini.

Karier Downing saat bergabung dengan Liverpool sempat meredup. Namun, musim ini Downing mampu menunjukan kemampuannya sebagai kreator gol yang mumpuni. Dia sudah menciptakan 6 assist di Liga Premier.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cesc Fabregas

Sementara itu, Cesc Fabregas mengaku tengah menikmati perannya di Chelsea sebagai pusat permainan timnya di lini tengah. Ia mengklaim, di posisi inilah ia bisa mengeluarkan seluruh potensinya.

Sejak diboyong kembali ke Liga Primer Inggris dari Barcelona pada musim panas kemarin, Fabregas menjadi bagian tak terpisahkan dari kegemilangan pasukan Jose Mourinho yang tak terkalahkan di awal musim ini berkat perannya di jantung lini tengah The Blues.

Berbeda dari peran sebelumnya di Barca yang lebih diposisikan sebagai gelandang serang atau bahkan penyerang palsu, Fabregas bertransformasi di Chelsea menjadi gelandang sentral yang bebas bergerak maju namun tak melupakan perannya sebagai jangkar.

“Inilah posisi terbaik saya. 100 persen! Saya merasa lebih mengontrol pertandingan. Saya sering mendapat bola. Saya merasa bahagia. Saya bisa maju ke depan sementara Oscar menjaga di belakang. Saya merasa bebas, percaya diri, dan dominan. Inilah yang saya suka di sepakbola,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini