Sukses

Chelsea vs West Ham: Awas Terpeleset, The Blues!

Chelsea patut mewaspadai West Ham, yang belum pernah menelan kekalahan di lima pertandingan terakhir.

Liputan6.com, London - Chelsea kini tengah berada dalam performa terbaiknya. Dengan hanya menelan satu kali kekalahan dari 17 kali laga yang sudah dilakoni musim ini, "The Blues" memuncaki klasemen hingga Natal tahun ini. Karenanya banyak yang menjagokan skuat asuhan Jose Mourinho ini bakal menjuarai Liga Inggris.

Meski begitu Mourinho tak serta merta berbangga diri. Manajer asal Portugal ini tetap fokus pada laga selanjutnya dan meminta Eden Hazard Cs tetap waspada serta bisa mempertahankan konsistensi.

Tantangan pertama yang mesti dihadapi Chelsea adalah West Ham United pada laga Boxing Day, Jumat (26/12/2014). Selanjutnya mereka akan menghadapi Southampton dan Tottenham Hotspur.

"Sekarang kita harus fokus pada 3 pertandingan ini. Kita masih punya waktu untuk mengakhiri periode ini," kata Mourinho.

Mantan pelatih Real Madrid ini selanjutnya menepis kabar soal kondisi fisik para pemainnya. Meskipun ada laporan yang menyebutkan Hazard mengalami cedera pergelangan kakinya saat bertanding melawan Stoke City.

Hazard sendiri menepis kabar itu. “Saya akan bermain di Boxing Day,” jelas Hazard kepada Het Nieuwsblad.

Terlepas dari itu, Chelsea memang patut mewaspadai lawan yang akan dihadapinya. West Ham kini berada di posisi ke-empat. Mereka belum pernah menelan kekalahan dari lima pertandingan terakhir.

Manajer West Ham Sam Allardyce juga sudah menegaskan tidak merasa gentar menghadapi Chelsea. Bahkan, timnya siap mencuri poin dari rival satu kotanya itu. "Kami yakin bisa meraih sesuatu dalam laga ini," kata Allardyce.

Pelatih berjuluk "Big Sam" ini juga sudah mempersiapkan skuatnya untuk menghadapi Chelsea. Para pemainnya pun, seperti Stewart Downig, Andy Caroll dan Diafra Sakho, sudah menyatakan kesiapannya menghadapi laga ini.

Lawatan ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea, juga bakal menjadi ujian kepantasan bagi The Hammers bahwa mereka bukan sekedar tim numpang lewat di zona Liga Champions.

Jika musim lalu West Ham hanya mengandalkan solidnya back four, kini Sam Allardyce mampu mengasah lini depan tim secara impresif.

Sekadar catatan, musim lalu West Ham berhasil menahan imbang Chelsea 0-0 di Stamford Bridge. "Harus diakui hasil seri musim lalu menjadi titik balik kami," kata Allardyce.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini