Sukses

Mourinho: Bale Salah! La Liga Bukan Liga Terbaik

Mourinho pernah melatih Real Madrid selama tiga musim.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Jose Mourinho, menolak anggapan dari Gareth Bale yang mengatakan La Liga Spanyol merupakan kompetisi terbaik dunia. Ia menilai klaim Bale terlalu berlebihan.

Pria asal Portugal itu telah menghabiskan tiga musim saat membesut Real Madrid, sebelum akhirnya kembali melatih The Blues pada tahun 2013 lalu. Mourinho menilai kalau dominasi El Real, Barcelona, dan Atletico Madrid yang menyebabkan lemahnya kompetisi di liga Spanyol.

"Saya memenangkan La Liga, saya kehilangan La Liga, tapi saya (juga) memenangkan La Liga, dan aku tahu dengan jelas perbedaan antara La Liga dan Liga Premier," kata mantan pelatih Inter Milan itu dikutip BT Sport.

"Di Spanyol semua orang sudah tahu kalau dua tim (Barcelona dan Real Madrid)  merupakan tim terhebat disana. Sedangkan Atletico berhasil menjadi juara liga musim lalu merupakan sesuatu yang luar biasa," tambahnya.

Los Blancos dan El Barca beberapa musim lalu sempat mencetak rekor 100 poin lebih dalam semusim. The Spesial One itu menilai sangat tidak mungkin mencapai 100 poin dalam satu musim di Liga Premier Inggris.

"Di Inggris sungguh mustahil membuat 100 poin dalam satu musim. Jika ada tim yang mencapai itu menandakan mereka merupakan tim terbaik, namun tidak dalam kompetisi terbaik," demikian Mourinho.

Baca Juga:

Mitos & Fakta Unik Seputar Boxing Day

Pemain Timnas U-23 Diberi Kesempatan Rayakan Natal

Rooney Girang Bisa Natalan di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.