Sukses

Belum 100% Fit, Arema Diprediksi Mainkan Fabiano

Fabiano baru tiba di Indonesia pada Rabu lalu.

Liputan6.com, Malang - Pemain bertahan anyar milik Arema Cronus, Fabiano Beltrame diprediksi siap diturunkan ketika menghadapi tim Malaysia, UiTM FC dalam pertandingan uji coba, Jumat 26 Desember 2014 di Stadion Kanjuruhan.

Mantan kapten Persija Jakarta itu disebut berada dalam kebugaran prima kendati baru menempuh perjalanan selama 10 jam dari Brasil. Fabiano baru tiba di Indonesia pada Rabu lalu.

Asisten pelatih Arema, Joko Susilo tidak ragu langsung menampilkan Fabiano. Tapi keputusan terakhir tetap ada di tangan pelatih kepala, Suharno.

Pelatih sekaligus mantan pemain Arema itu, paham dengan kualitas pemain 32 tahun itu. Nama pemain yang pernah memperkuat Persela Lamongan itu sebelumnya muncul dari tim pelatih, termasuk dirinya.

“Saya akan memberikan pertimbangan secara tim seperti fisik dan strategi. Tapi untuk pemilihan pemain, saya serahkan pada pelatih,” kata pria yang biasa disapa “gethuk” itu di Stadion Gajayana.

Sedangkan, Fabiano mengaku sudah siap bila diminta pelatih tampil. Walau hanya sebagai pemain pengganti. “Di menit berapa pun saya siap,” tegas palang pintu asal Brasil tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.