Sukses

Januari 2015, Van Dijk Hijrah ke Liga Inggris

Virgil van Dijk menjadi pemain yang diincar beberapa klub besar Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Glasgow - Sejak bergabung dengan klub asal Skotlandia, Glasgow Celic, performa bek asal Belanda, Virgil van Dijk terus berkembang. Dia pun masuk ke dalam radar beberapa klub besar Liga Premier Inggris.

Dengan postur jangkungnya, atau 193 cm, Van Dijk sangat piawai dalam duel udara. Meski bertubuh tinggi besar, dia tidak kalah lincah dengan striker lawan. Van Dijk bisa menghentikan striker lawan yang mengandalkan kecepatan.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/750666/big/055401700_1413256640-000_Par7965978.jpg

Seperti dikutip dari Goal, seorang sumber mengatakan kalau pemain berusia 23 tahun tersebut bakal memiliki klub baru, bulan depan. Namun sayang, sang sumber belum memberitahukannya lebih lanjut.

"Celtic memegang kendali mengenai kesepakatan terbaik untuk dia. Tapi mereka cukup dekat untuk menerima tawaran kalau dia akan pergi tahun 2015," ucap sang sumber.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diminati Sunderland dan Everton

Diminati Sunderland dan Everton

Kabar tersebut membuat Van Dijk kian dekat bergabung dengan dua klub Liga Premier Inggris, Sunderland dan Everton. Kedua klub tersebut bersedia menyerahkan uang sebesar 8 juta pound, atau setara dengan Rp 155 miliar.

Namun sayangnya, Celtic bersedia melepas mantan pemain bek Groningen itu senilai 10 juta pound (Rp 194 miliar). Selain Sunderland dan Everton, Van Dijk juga diminati Manchester City, Arsenal, Tottenham, Southampton, West Ham, West Brom, Newcastle dan Liverpool.

Baca juga:

Dahsyat! Manchester United Tawar Gareth Bale Rp 2,3 Triliun

Selangkah Lagi, MU Dapatkan Gelandang Timnas Belanda

Setahun Dikritik Fans, Casillas Ngotot Bertahan di Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini