Sukses

Van Gaal Jawab Rumor Dilepasnya Wonderkid MU

Benarkah Van Gaal rela melepas Wonderkid MU, Adnan Janujaz Januari nanti?

Liputan6.com, Manchester: Kabar akan hengkangnya bintang muda Manchester United, Adnan Januzaj dari Old Trafford dibantah langsung oleh Manajer Man. United, Louis van Gaal. Menurutnya, Januzaj tetap akan bertahan bersama The Red Devils.

Spekulasi kepindahan Januzaj ke klub lain berkembang pesat dalam beberapa hari terakhir. Bintang muda berusia 19 tahun tersebut itu sempat dikaitkan akan dipinjamkan ke klub lain guna menambah jam terbang.

Klub-klub seperti Everton dan Internazionale Milan dikabarkan menjadi dua klub yang sangat tertarik untuk memboyong pemain yang bisa ditempatkan di sayap ini. Selain itu, mantan manajer Januzaj di Man. United, David Moyes yang saat ini menangani Real Sociedad juga dikabarkan tertarik untuk meminjam jasa Januzaj.

Kabar ini sempat menjadi hal yang masuk akal, mengingat saat ini Januzaj tampak kesulitan untuk menembus skuat utama Man. United musim ini.

Manajer Man. United, Van Gaal lebih senang memasang Angel di Maria dan Antonio Valencia di sisi sayap dalam skema 3-4-1-2 miliknya.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Jadi Cadangan

Tercatat hingga pekan ke-17 di Liga Premier, Januzaj baru bermain sebanyak 10 pertandingan dengan catatan enam kali masuk sebagai pemain pengganti.

Kendati demikian, Van Gaal tampaknya tetap enggan melepas aset berharganya tersebut meski hanya berstatus pinjaman. Ia memilih untuk tetap mempertahankan Januzaj dan menolak kabar akan melepas pemain berkebangsaan Belgia tersebut ke klub lain.

 "Tidak, Ia tetap akan menjadi pemain Man. United," jelas Van Gaal seperti dikutip dari Squawka. (Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.