Sukses

Hari Natal, Wikipedia Lionel Messi Dibajak Fans Ronaldo?

"Saya ingin mengucapkan selamat liburan. Saya berharap Anda menikmati Natal bersama orang yang dicintai," kata Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Setiap tanggal 25 Desember, umat nasrani merayakan hari paling spesial, yakni Natal. Hari raya itu untuk memperingati kelahiran Tuhan mereka, Yesus Kristus.

Hari tersebut membuat semua umat nasrani di seluruh penjuru dunia berbahagia. Ucapan selamat Natal pun menjadi hal terindah di tanggal 25 Desember.

Bintang Barcelona dan Timnas Argentina, Lionel Messi juga mengucapkan selamat Natal. Melalui Facebook pribadinya, dia menggunggah video ucapan Natal.

"Saya ingin mengucapkan selamat liburan. Saya berharap Anda menikmati Natal bersama orang yang dicintai. Selamat Natal," tutur peraih 4 gelar Ballon d'Or tersebut.

Namun di saat yang bersamaan, publik dunia pun terkejut karena wikipedia Messi dibajak. Seperti apa pembajakan itu?

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembajakan Wikipedia

Pembajakan Wikipedia

Nasib apes dialami Messi. Mesin ensiklopedia digital, Wikipedia dalam bahasa Inggris yang menjelaskan tentang profil Si Kutu (sapaan akrab Messi) dibajak oknum tidak bertanggung jawab.

Pada Jumat (26/12/2014), dari penelusuran Liputan6.com hingga pukul 16.30 WIB, profil Messi tidak bisa ditemukan. Jika bisa, maka profil yang akan ditampilkan, yakni biodata bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Mungkinkah pembajak berasal dari fans Ronaldo atau CR7? Belum ada penjelasan soal ini baik dari wikipedia atau dua bintang sepak bola dunia tersebut hingga saat ini.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/786156/original/055249800_1419583653-Lionel_Messi.JPG

Pembajakan itu muncul mungkin untuk memperhangat persaingan antara Messi dan Ronaldo di FIFA Ballon d'Or 2014. Keduanya akan bersaing dengan kiper Timnas Jerman dan Bayern Muenchen, Manuel Neuer untuk penghargaan 'Bola Emas'. FIFA Ballon d'Or 2014 akan diumumkan pada 12 Januari 2015 di Zurich, Swiss.

Baca juga:

10 Tahun Tsunami, Bagaimana Kehidupan Martunis 'Anak Angkat CR7'?

Rooney: Ayo Cetak Gol Lagi, Falcao!

Januari 2015, Van Dijk Hijrah ke Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.