Sukses

Usai Libur Natal, Timnas U-23 Berlatih Dua Kali Sehari

Ada tiga pemain yang belum bergabung dengan skuat Timnas U-23.

Liputan6.com, Jakarta: Timnas U-23 kembali menggelar latihan usai libur natal. Meski diwarnai hujan deras skuat Garuda Muda itu tetap berlatih dengan semangat. "Garuda Muda" dikabarkan bakal berlatih selama dua kali sehari sebelum lakukan uji coba Januari 2015 nanti.

Dalam latihan sore di lapangan POR Sawangan, Depok Jawa Barat, pelatih Aji Santoso menginstruksikan anak asuhnya bermain satu atau dua sentuhan. Hal itu dimaksudkan agar skuatnya tidak mengalami keletihan.

"Latihan sore ini cuma positioning saja. Karena tadi pagi mereka telah berlatih fisik jadi wajar kalau latihan sore ini tidak terlalu berat," kata Aji kepada Liputan6.com, di Sawangan, Depok, Jumat (26/12/2014).

Ada tiga pemain yang absen dalam latihan kali ini. Mereka adalah Gavin Kwan Adsit, Yohanes Fernando Pahabol, dan Gilbert R Duaramury yang masih diberi jatah libur merayakan natal.

"Ketiga pemain itu masih diberikan jatah libur, sebab mereka merayakan Natal. Dan mereka akan kembali besok pagi," imbuhnya.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masyarakat Antusias

Walupun hujan deras, animo warga sekitar lapangan tetap tinggi untuk melihat Evan Dimas dan kawan-kawan berlatih secara langsung sore ini. Latihan tersebut berlangsung mulai pukul 15.30 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB.

Timnas Indonesia U-23 ini dipersiapkan untuk dua kejuaraan sekaligus, yaitu kualifikasi Piala Asia U-22 Maret 2015 serta SEA Games 2013 di Singapura. Guna memantau kekompakan, tim dijadwalkan akan menjalani pertandingan uji coba.

Sesuai dengan rencana, pertandingan uji coba bagi Evan Dimas dan kawan-kawan akan menghadapi tim lokal dan asing. Bahkan, ada rencana Timnas Garuda Muda ini akan diturunkan pada kejuaraan Marahalim Cup 2015 di Medan.

Sebelumnya, puncak pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 akan ditutup dengan pertandingan uji coba internasional melawan Qatar di Australia, 5 Januari 2015. Hanya saja rencana uji coba ini dibatalkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.