Sukses

Inilah Rekor Teranyar Real Madrid

Real Madrid memiliki kemampuan dalam soal ritme golnya yang spektakuler.

Liputan6.com, Madrid - Klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, tak henti-hentinya membuat rekor. Setelah membuat rekor sebagai klub paling banyak mencetak kemenangan, LOs Blancos kini menjadi tim satu-satunya yang telah mengumpulkan lebih dari 50 gol pada Liga besar di Eropa.

Pimpinan Liga Spanyol ini, memang memiliki kemampuan dalam soal ritme golnya yang spektakuler. Madrid telah mengumpulkan 55 gol dalam 15 partai yang diikutinya. Itu berarti rata-rata gol per pertemuan adalah 3,6 gol.

Seperti dilansir dari situs resmi klub, Jumat (26/12/2014), skuat besutan Carlo Ancelotti adalah tim satu-satunya dari lima kompetisi besar yang telah melebihi 50 gol. Catatan gol Cristiano Ronaldo, dengan jumlah 25 gol, adalah referensi yang tidak diragukan.

Sekadar catatan, di Spanyol, Barcelona telah mengumpulkan 41 gol dengan satu laga lebih dari Madrid. Angka yang sama juga telah dikumpulkan Bayern Muenchen di Bundesliga.

Lanjut ke halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paling Banyak Menang

Chelsea adalah tim yang paling banyak mengumpulkan angka (38) di Liga Inggris. Juventus, yang menjadi pimpinan di Liga Italia baru mengumpulkan 34 gol. Sementara, Porto dan Benfica, di Portugal, telah mengumpulkan 31 gol.

Sebelumnya, Madrid sudah menciptakan rekor klub yang paling banyak menang untuk sebuah tim di Spanyol dalam satu tahun.

Madrid lewati lagi rekor rival mereka Barcelona yang mencetak 49 kemenangan dan 175 gol dalam satu tahun di 2012 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.