Sukses

Resmi! Fabregas Raja Assists Liga Inggris

Jumlah assists Cecs Fabregas mengalahkan legenda Manchester United, Eric Cantona.

Liputan6.com, London - Cesc Fabregas benar-benar menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya setelah kembali ke Inggris. Gelandang Chelsea itu merupakan raja assists Liga Premier Inggris kurang dari 250 pertandingan.

Dia memulai kiprah di Liga Premier Inggris saat usianya masih 16 tahun dan 177 hari. Fabregas memperkuat Arsenal melawan Rotherham United di Piala Liga Inggris pada 28 Oktober 2003.

Sudah dua klub Inggris yang dibela pria berusia 27 tahun tersebut, yakni Arsenal dan Chelsea. Total, Fabregas sudah bersaing di Liga Premier Inggris 227 pertandingan.

Selama itu juga, dia sudah mencetak 82 assists. Torehan Fabregas mengalahkan pemain legendaris Manchester United, Eric Cantona (56 assists) dan rekannya di Chelsea, Didier Drogba (55 assists). Demikian dipaparkan Opta Joe.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peringkat Kelima

Peringkat Kelima

Namun, jika mengurutkan jumlah assists sepanjang masa, Fabregas masih kalah dari legenda MU, Ryan Giggs. Gelandang Timnas Spanyol itu berada di posisi kelima dalam daftar assists Liga Premier Inggris sepanjang masa.

Sedangkan Giggs yang sudah tampil di Liga Premier Inggris sebanyak 672 pertandingan mencatatkan 131 assists. Di posisi kedua, ada kapten Liverpool, Steven Gerrard dengan raihan 100 assists.

Posisi ketiga ditempati legenda Chelsea yang kini memperkuat Manchester City, Frank Lampard (96 assists). Dan di urutan keempat menjadi milik kapten Setan Merah (julukan MU), Wayne Rooney dengan 93 assists.

Baca juga:

10 Tahun Tsunami, Bagaimana Kehidupan Martunis 'Anak Angkat CR7'?

7 Skandal Seks Pesepak Bola Terheboh Tahun 2014

Januari 2015, Van Dijk Hijrah ke Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini