Sukses

Ronaldo Masih Ingat dengan 'Anak Angkatnya' di Indonesia

Cristiano Ronaldo memposting foto Martunis, korban tsunami di Aceh, di akun Twitter, Facebook, dan Instagram miliknya.

Liputan6.com, Madrid - 24 Desember 10 tahun lalu, tsunami melanda Aceh, Indonesia. Dalam peristiwa yang menewaskan ratusan ribu manusia itu, seorang anak berusia tujuh tahun selamat. Ia berhasil bertahan dari terjangan gelombang pasang raksasa yang menyeretnya hingga ke tengah laut dengan berpegangan pada pohon palem.

Bocah tersebut bernama Martunis. Selama 21 hari, dia mengapung dikelilingi puing-puing kehancuran. Martunis kemudian ditemukan tim penyelamat dari Kanada. Saat ditemukan, bocah ini mengenakan kaos Timnas Portugal dengan nama Rui Costa di belakangnya. Ia memang fans berat Timnas Portugal.

Cerita tentang Martunis ternyata sampai juga ke telinga Cristiano Ronaldo. Saat itu, bintang Real Madrid tersebut memutuskan berkunjung ke Indonesia untuk menemui Martunis secara pribadi. Dia dan Luiz Felipe Scolari, pelatih Timnas Portugal saat itu, memberi Martunis kaos Timnas Portugal yang sudah ditanda tangani

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ronaldo Masih Ingat Martunis

Sepuluh tahun sudah peristiwa tersebut terjadi, namun Ronaldo tetap berkomunikasi dengan Martunis. Seperti dilansir media Spanyol, AS, Jumat (26/12/2014) waktu setempat, Ronaldo membuktikan ia masih ingat dengan anak kelahiran Banda Aceh, 10 Oktober 1997, itu.

Mantan pemain Manchester Untied itu memposting foto Martunis yang tengah memegang kemeja Real Madrid bernomor 7 bernama Ronaldo lengkap dengan tanda tangannya di akun Twitter, Facebook, dan Instagram miliknya.

"Hampir 10 tahun lalu, saya bertemu anak pemberani bernama Martunis. Sekarang dia berusia 18 tahun (17 tahun seharusnya). Ia selamat dari tsunami Samudra Hindia - petugas penyelamat menemukannya di sebuah pantai di Banda Aceh," kata Ronaldo.

"Saya menghormati semua yang meninggal, mengagumi kekuatan anak-anak yang mampu bertahan, dan mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang memberi bantuan," ucap Ronaldo.

Baca juga:

Rooney: Jangan Puas Dulu, Ada 2 Penting Lagi, MU!

Kabar Baik Hampiri Persib di Penghujung Tahun

Raih 7 Kemenangan Beruntun, City Pede Pertahankan Gelar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini