Sukses

Van Gaal Putuskan Posisi Rooney di MU

Selain menjadi penyerang, Wayne Rooney dapat menjadi seorang gelandang.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Louis van Gaal tetap akan memainkan Wayne Rooney sebagai gelandang. Sebab, ia menilai sang kapten tepat untuk menjalani peran sebagai gelandang.

Pada laga terakhir kontra Newcastle United, Jumat (26/12/2014) malam, Rooney ditempatkan sebagai gelandang. Ia bermain di belakang Radamel Falcao dan Robin van Persie.

Meski demikian, Rooney mampu memberikan kontribusi besar bagi kemenangan 3-1 MU atas Newcastle. "Rooney mencetak dua gol dan memberi assist. Apa yang Anda inginkan lagi sebagai seorang manajer?" kata Van Gaal seperti dilansir Sportmole, Sabtu (27/12/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap jadikan Rooney gelandang

Manajer asal Belanda itu sangat puas dengan performa Rooney sebagai gelandang. Selain mampu mengatur serangan, pemain berusia 29 tahun itu juga menjadi bomber di lini serang.

"Saat menghadapi Aston Villa, Rooney terlalu bermain bertahan, jadi saya menyuruhnya adar lebih menyerang. Ia memiliki kemampuan untuk berlari 90 menit penuh sebagai gelandang," ujar mantan pelatih Bayern Muenchen itu. "Saya juga dapat memakai Rooney sebagai penyerang, tapi ia lebih cocok sebagai gelandang saat ini."

Baca juga:

Ronaldo Masih Ingat dengan 'Anak Angkatnya' di Indonesia

Kabar Baik Hampiri Persib di Penghujung Tahun

Raih 7 Kemenangan Beruntun, City Pede Pertahankan Gelar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini