Sukses

Mata Makin Betah Main di MU, Ini Alasannya

Juan Mata memuji peran baru yang dimainkan Rooney di lini tengah.

Liputan6.com, Manchester: Gelandang serang Manchester United, Juan Mata merasa makin betah bermain dengan klub yang diperkuatnya sejak pertengahan musim lalu itu. Pasalnya, dia merasa bisa berperan maksimal di "Setan Merah" karena terbantu kehebatan trio penyerang MU, Radamel Falcao, Wayne Rooney dan Robin van Persie.

Pemain bidikan Juventus itu mengatakan, dengan adanya trio penyerang MU di lini depan, dia mengaku timnya bisa mencetak banyak gol. Selain itu, pergerakan ketiga penyerang ini membuatnya mudah memberikan umpan.

"Saya senang bermain dengan ketiga striker itu (Rooney, Van Persie dan Falcao). Sebagai penyerang, mereka banyak bergerak sehingga saya bisa mengumpan kepada mereka," tuturnya seperti dikutip  Guardian.

Mata memberikan satu assist saat MU menang 3-1 atas Newcastle United di Boxing Day, Jumat (26/12/2014). Secara khusus Mata juga memuji Rooney yang dinilainya sebagai pemain serba bisa. "Sebuah kehormatan bisa bermain disamping dia," tambahnya.

Lanjut ke halaman berikutnya------>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Baru Rooney


Rooney memang menjadi pemain serbabisa di MU. Dia bisa memberikan assist, bertahan dan juga mencetak gol. Maka itu, manajer MU Louis van Gaal tak ragu untuk menunjuknya sebagai kapten.

Mata sepakat jika Rooney sangat cocok bermain di tengah. Di posisi itu, Rooney mampu mencetak 2 gol dan memberikan satu assist. "Ya saya pikir dia bisa main di posisi itu. Dia bisa menyerang, memberi umpan dan cetak gol ketika berada di kotak penalti," tandasnya.

MU bakal menghadapi Tottenham malam ini di White Hart Lane. Mata berharap "Setan Merah" bisa meneruskan tren positif tak terkalahkan di 8 laga terakhir.

"Kami ingin terus bermain baik. Secara fisik kami lelah, tapi mental kami siap. Kami istirahat satu hari dan mencoba untuk fit lawan Tottenham," urainya.

Baca Juga

Ini Syarat Madrid Lepas Bale ke MU

6 Pemain Ini Paling Mungkin Didatangkan MU Januari Nanti

Siapa Pemain yang Paling Diharapkan Di Maria Dibeli MU?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini