Sukses

Wakil Indonesia Bidik Final FIC 2015

Wakil Indonesia Frenz United Indonesia (FUI) masuk Grup A bersama Liverpool, Guangzhou Evergrande, dan Feyenoord.

Liputan6.com, Palembang- Frenz International Cup (FIC) 2015 akan berlangsung mulai 2-14 Januari 2015. Enam belas tim dari berbagai negara akan bersaing  pada turnamen kelompok umur U-18 yang akan berlangsung di Indonesia dan Malaysia ini.
 
Ke-16 tim tersebut akan dibagi ke dalam empat grup berbeda. Dan, wakil Indonesia Frenz United Indonesia (FUI) masuk Grup A bersama Liverpool, Guangzhou Evergrande, dan Feyenoord.
 
Mengomentari peluang FUI di turnamen ini, pelatih Mohamad Zahid bin Hasim percaya diri pasukannya bisa berbicara banyak. Meskipun, FUI akan bertemu tim-tim terbaik dari negara lain pada edisi ketiga FIC ini.
 
"Ada peningkatan yang saya lihat dari pemain sepanjang uji coba. Termasuk uji coba melawan Liverpool, Everton, dan Blackburn (Rovers)," ucap pelatih asal Malaysia ini saat jumpa pers di Hotel Arya Duta, Palembang, Minggu (28/12/2014).
 
"Saya yakin pasukan ini bisa pergi jauh. Kami akan mencapai final," ia menambahkan.
 
Modal Jam Terbang Mumpuni

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

 
Optimisme serupa juga diletupkan CEO FUI Ophan Lamara. Keyakinan menembus partai final dilatarbelakangi materi pemain FUI yang terbilang apik dan memiliki skill mumpuni.
 
Apalagi, jam terbang para pemain FUI yang merupakan kombinasi dari pemain asal Indonesia, Malaysia, dan Iran juga terbilang tinggi. Beberapa waktu lalu, mereka sempat menjajal kemampuan tiga klub asal Inggris yakni Liverpool, Everton, dan Blackburn Rovers. 
 
"Target kami saya yakin Indonesia lolos ke final," kata Ophan menuturkan.
 
Kontestan Frenz International Cup 2015
Grup A
Frenz United Indonesia, Liverpool FC, Guangzhou Evergrande, Feyenoord
Grup B
Chonburi FC, Internacional, Kashima Antlers, Valencia CF
Grup C
PVF Vietnam, Besiktas, Gamba Osaka, FC Porto
Grup D
Frenz United Malaysia, Estudiantes, Tottenham Hotspur, India U-17

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini