Sukses

Pemain Iran dan Malaysia Perkuat FUI di FIC 2015

Ada tiga pemain Iran dan tujuh pemain Malaysia yang membela FUI.

Liputan6.com, Palembang- Frenz United Indonesia (FUI) akan tampil di turnamen Frenz International Cup (FIC) 2015, 4-12 Januari mendatang. Tim asuhan Mohamad Hazid bin Hasim akan berada di grup A bersama Liverpool, Guangzhou Evergrande, dan Feyenoord.
 
Yang menarik, FUI tidak hanya diperkuat pemain asal Indonesia. Di dalam skuat FUI juga terdapat tujuh pemain asal Malaysia dan tiga pemain asal Iran yakni Reza, Nima, dan Arasya. Gabungan pemain ini yang akan tampil dengan membawa nama FUI di FIC 2015.
 
Soal masuknya tiga pemain Iran dalam skuat FUI, Duta FIC 2015 sekaligus Penasihat Teknik Frenz United Steve McMahon punya alasan kuat. Ini lantaran keinginan kuat membuat tim FUI lebih kompetitif.
 
"Di skuat tim Manchester City, Everton, dan tim lain juga ada pemain dari negara lain. Jadi, kenapa Frenz tidak boleh melakukan hal yang sama," ucap McMahon saat jumpa pers di Hotel Arya Duta, Palembang, Minggu (28/12/2014).
 
"Kami hanya ingin membuat atmosfer lebih kompetitif dan Frenz membuka peluang untuk talenta terbaik untuk bergabung. Dampaknya, pemain Indonesia dan Malaysia jadi lebih kompetitif," ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.