Sukses

PSSI: Peran Media Sangat Penting bagi Kemajuan Sepak Bola

Media seperti cermin bagi PSSI.

Liputan6.com, Jakarta- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), ingin bekerja sama dengan media demi kemajuan sepak bola Indonesia. Peran media sangat tidak terpisahkan dari kesuksesan sepak bola itu sendiri.

Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono, menyebut PSSI memandang media sebagai dua hal. "Media adalah cermin sekaligus menu makanan bagi PSSI."

"PSSI dapat bercermin, baik atau buruknya dari pemberitaan media. Selain itu media juga seperti menu makanan yang menawarkan banyak rasa dan nutrisi untuk kami, jangan sampai itu menjadi bumerang tersendiri bagi kami."

Tanpa media, sepak bola Indonesia tak akan dikenal luas. Setiap pihak sangat membutuhkan media untuk menyaring dan menerima informasi.

Selain itu media juga dapat memajukan sepak bola itu sendiri. Menurut Sefdin Syaifudin, media dapat membantu sepak bola untuk mendapat dukungan dari negara.

"Negara harus menganggap sepak bola itu penting. Karena jika negara sudah menganggap penting, tentu dengan sendirinya akan ada faktor-faktor pendukung sepak bola itu sendiri."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini