Sukses

Bersiap Hadapi Musim 2015, PSSI Gelar Kongres Awal Tahun

PSSI akan menggelar kongres pada awal tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tengah bersiap menghadapi musim kompetisi 2015. Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono, menyebut akan menggelar kongres pada awal 2015 mendatang.

"Kongres sudah dipersiapkan. Kira-kira tanggal 4 Januari dilaksanakan di Hotel Borobudur, Jakarta. Seluruh pesera kongres akan datang sehari sebelumnya," kata Joko di Jakarta, Minggu (28/12/2014).

Kongres tersebut nantinya akan membahas mengenai evaluasi seluruh aktivitas dan laporan keuangan pada musim 2014. Selain itu, pria yang akrab disapa Jokdri ini juga ingin pada kongres itu nantinya perencanaan kompetisi musim 2015 sudah didiskusikan.

"Kami hanya akan fokus pada evaluasi kinerja PSSI 2014, menyampaikan laporan aktivitas, dan keuangan, kemudian rencana program 2015, termasuk perencanaan dananya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perhatikan Liga Amatir

PSSI juga menyadari betapa pentingnya pembinaan kompetisi-kompetisi amatir demi melahirkan pemain-pemain profesional di masa mendatang. Pria asal Ngawi itu pun memberi prioritas pada pembentukan asosiasi di tiap daerah dan kompetisi amatir.

"Ada beberapa tambahan untuk menajamkan program strategis yang menjadi prioritas PSSI untuk meneruskan proses reformasi di kompetisi amatir, asosiasi provinsi, dan pengembangan sepak bola di tiga elemen kunci, seperti pemain, pelatih, serta wasit," tutup Joko.

Baca juga:

6 Atlet Cantik Indonesia

Wakil Indonesia Bidik Final FIC 2015

Ronaldo dan MU Bikin Klub Ini Patah Hati






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini