Sukses

Menanti Kiprah 4 Bocah Ajaib Indonesia di Pentas Baseball

Tim baseball Garuda Merah bakal mengikuti turnamen baseball di Senayan, ILL Cup, awal Januari 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Di Indonesia, olahraga baseball kalah populer dari sepak bola. Olahraga ini sangat populer di Amerika Serikat, Inggris dan kawasan Asia Timur.

Meski demikian, bukan berarti baseball tidak memiliki penggemar di Indonesia. Buktinya ada empat bocah ajaib Indonesia yang sudah bergelut dalam permainan yang dimainkan sembilan orang per timnya ini selama delapan tahun.

Empat bocah ajaib yang dimaksud itu adalah Akmal, Azraf, Enzo dan Sandi yang merupakan pemain pindahan dari Bandung tahun 2011. "Mereka termasuk anak saya sudah berlatih baseball bersama tim Garuda di Senayan sejak usia lima tahun," ucap Rico, ayah akmal.

"Mereka lebih tertarik dengan baseball ketimbang olahraga lainnya. Sebab, baseball merupakan olahraga yang mengandalkan kerja sama tim ketimbang kemampuan individu," dia menambahkan.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambungan

Sementara itu, Enzo, salah satu bocah yang gemar bermain baseball mengungkapkan alasannya bergelut dengan olahraga yang pertama kali muncul tahun 1846.

"Saya seorang pelempar bola dalam permainan ini. Saya suka melihat bola yang bisa bergerak agak aneh, bisa melengkung atau tiba-tiba bergerak ke atas. Lemparan seperti itu bisa mengelabuhi lawan," Enzo menjelaskan.

Bocah berusia 13 tahun tersebut beserta ketiga kawannya yang memperkuat Garuda Merah bakal mengikuti turnamen baseball di Senayan, ILL Cup, awal Januari 2015. Kompetisi itu akan diikuti oleh Garuda Biru, Garuda Merah, Rajawali, tim asal Surabaya Blue Shark dan klub ternama Jepang.



Nantinya, pemenang ILL Cup 2015 bakal berkompetisi di kejuaraan baseball Asia-Pasific, Juli 2015. Garuda pun optimistis bakal menyabet gelar tersebut.

"Tim yang kami anggap sulit di ILL Cup adalah Rajawali. Sebab, mereka gabungan dari 3 klub yang berasal dari Jakarta dan Banten. Tapi itu hanya di atas kertas. Ini kan permainan tim, kalau pemain bermain bagus pasti kami menang," ucap rekan Enzo, Azraf.

"Terlebih lagi, persiapan tim sudah cukup lama. Memang di tim Garuda ada pemain baru dan lama. Jadi, kami masih butuh sinkronisasi yang lama. Kalau lihat lawan, terutama Rajawali, pasti kami lebih unggul," Azraf menegaskan.

Baca juga:

Mourinho Berencana Bikin Buku Komedi Tentang Balotelli

Siapa Kiper Terbaik La Liga Tahun 2014? Ini Faktanya!

Sambut Natal, Irina Shayk Bikin Video Panas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini