Sukses

Van Gaal: MU Buang 8 Peluang

MU nyaris tidak membahayakan gawang Tottenham Hotspur di babak kedua.

Liputan6.com, London - Manchester United gagal memetik kemenangan di pekan ke-19 Liga Premier Inggris. Pada Minggu (28/12/2014), mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Tottenham Hotspur.

Menurut Manajer Louis Van Gaal, kegagalan MU meraih poin sempurna disebabkan karena buruknya penyelesaian akhir. Ia sangat kecewa para pemain MU tak mampu memaksimalkan peluang yang didapat.

"Anda perlu sedikit keberuntungan dalam laga ini. Sebab Tottenham juga mendapat banyak peluang," kata Van Gaal seusai pertandingan.

"Kami mendapatkan enam sampai delapan peluang. Namun sayangnya, kami tak bisa menyelesaikan itu. Di babak kedua kami bermain bertahan. Tottenham sangat mendominasi," tambahnya.

Lanjut ke halaman berikutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluhkan Padatnya Jadwal

Selain masalah finishing, Van Gaal juga mengeluh soal padatnya jadwal di Liga Premier. Menurutnya hal tersebut menjadi masalah utama dari menurunnya penampilan Setan Merah.

"Ya (harus ada istirahat). Saya sudah mengatakan itu sebelum pertandingan. Oke itu adalah budaya Inggris, tetapi saya pikir tubuh Anda tidak bisa sembuh dalam 48 jam, dan Anda telah melihat hal tersebut di babak kedua," ungkapnya.

MU memang memiliki jadwal yang sangat padat. Dalam tujuh hari mereka harus melakoni tiga pertandingan. Pada 26 Desember lalu MU berhadapan dengan Newcastle United. Dua hari kemudian, mereka bentrok dengan Tottenham. Setelah itu, pada 1 Januari 2015 MU  kembali bertanding dan lawan mereka nanti adalah Stoke City.

Hingga pekan ke-19, MU masih tertahan di posisi tiga klasemen. Mereka memiliki 36 poin hasil dari 10 kemenangan, enam imbang dan tiga kekalahan.

 

Baca juga:

Arsenal Bawa Pulang 3 Poin dari Upton Park

Sempat Unggul 2 Gol, City Gagal Taklukkan Burnley

Ditahan Southampton, Chelsea Juara Paruh Musim Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini